Penutupan Gedung DPRD DKI Diperpanjang Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gedung DPRD DKI kembali ditutup selama 7 hari dimulai dari hari Senin 3 Agustus sampai Minggu 9 Agustus 2020. Putusan itu dilakukan untuk dilakukan seterilisasi gedung dewan dengan cairan disinfektan.

Kebijakan itu pernah dilakukan DPRD juga selama 5 hari dari Rabu 29 Juli hingga Minggu 2 Agustus 2020 menyusul ada tiga kelompok yang terdiri dari anggota DPRD, staf Sekretariat DPRD dan Petugas Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Sekretariat DPRD DKI terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga:

Penerapan Ganjil Genap "Paksa" Masyarakat Naik Angkutan Umum

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan, penyemprotan desinfetan dilaksanakan guna mencegah adanya klaster baru penyebaran penyakit corona.

"Alasan penutupan karena masih dalam tahap sterilisasi gedung. Supaya aman dari ancaman penularan," kata Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin (3/8).

Gedung DPRD DKI Jakarta (dprd-dkijakartaprov.go.id)
Gedung DPRD DKI Jakarta (dprd-dkijakartaprov.go.id)

Politikus PDI Perjungan ini mengucapkan, selama seminggu ke depan ini, kegiatan dan aktivitas di gedung Dewan Parlemen Kebon Sirih ditiadakan dahulu dan akan dijadwalkan ulang dari Senin 10 Agustus 2020 mendatang.

Rapat yang ditunda seminggu ini akan dijadwakan kembali melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI.

"Terhadap kegiatan-kegiatan kerja dan aktivitas DPRD DKl Jakana akan dimulai kembali terhitung dari Senin 10 Agustus 2020 dan terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah terjadwal," paparnya.

Baca Juga:

Anggota DPRD Eks Cawagub DKI Dany Anwar Meninggal Dunia

Prasetyo mengungkapkan, DPRD DKI akan segera menggelar polymerase chain reaction (PCR) swab test COVID-19 adanya 3 orang yang bertugas di gedung Legislatif terpapar corona itu.

"Sebagian sudah swab mandiri. Swab massal akan dilaksanakan dalam waktu dekat," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Ganjil Genap DKI Kembali Berlaku di Tengah Banjir Kritik, Ini Imbasnya ke KRL



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH