Karier

Pentingnya Pelatihan untuk Meningkatkan Kualitas SDM

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 27 Juni 2019
Pentingnya Pelatihan untuk Meningkatkan Kualitas SDM
Pelatihan karyawan hotel untuk meningkatkan kualitas layanan (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

KUALITAS layanan dalamnindustri pariwisata tak bisa diabaikan. Layanan yang maksimal akan memberikan kesan mendalam bagi wisatawan. Termasuk di dalamnya adalah jasa perhotelan yang sangat penting dalam industri ini.

Pelatihan untuk memberikan layanan maksimal bagi tamu hotel sangatlah penting. Pelatihan diberikan dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan yang mereka tawarkan. Sehingga upaya untuk memberikan layanan dapat berjalan maksimal. "Di industri perhotelan quality service itu sangat penting," ujar Adil Mubarak, Vice President RedDoorz.

Menurut Adil, sebuah hotel memiliki layanan standar. Oleh karena itu, sangat penting jika para karyawan hotel memahami dan menguasai cara memberikan pelayanan standar itu. "Kita membuat workshop ini untuk mengimprove standart service hotel," tambahnya.

Suasana pelatihan (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Pelatihan ini juga bagian dari upaya untuk bersaing di era tenaga kerja yang sangat kompetitif. Sebab, dibutuhkan kualifikasi yang begitu tinggi pada sebuah standar profesi. Tujuan pelatihan ini juga agar para peserta bisa mencintai pekerjaan mereka sebagai karyawan hotel.

Baca juga:

Le Mere, Salon Berbintang Lima Hanya Ada Di JHL Solitiare Gading Serpong, a D Varee Collection

Pelatihan dilakukan supaya para karyawan menghayati profesi mereka sebagai pekerja hotel (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

"Kami ingin mereka merasa bahwa profesi ini bukan sekadar tempat untuk mencari penghasilan, tapi juga untuk mengembangkan kapabilitas diri," imbuh Adil. Dengan begitu, nantinya para karyawan bisa turut berpartisipasi dalam sektor pertumbuhan pariwisata Indonesia.

Melalui pelatihan ini, paltform tersebut pun bertekad membantu para pelaku sektor pariwisata untuk memiliki kapabilitas. Dengan demikian, para pengunjung hotel bisa mendapatkan pengalaman terbaik saat berkunjung.

Sebab, secara garis besar, sektor pariwisata Indonesia merupakan sektor yang sangat krusial dalam usaha pertumbuhan ekonomi Indonesia. (Ikh)

#Hotel
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan