Pentingnya Mengetahui Lokasi Tiga Tempat Ini Di Kota yang Kamu kunjungi Kamu bisa merasa asing di kota yang baru kamu kunjungi (Foto: Pexels/Kaique Rocha)

TIBA di kota yang belum pernah kamu kunjungi tentu bisa membuat kamu bingung. kamu enggak terbiasa dengan suasana kota tersebut. Modal kamu cuma peta dan internet untuk cari informasi. Tapi itu semua enggak cukup.

Padahal kamu sudah menyelidiki kota itu sebelumnya. Melalui berbagai referensi dari internet atau teman. Tapi sesampainya di kota tersebut semuanya terasa berbeda. Kamu benar-benar merasa asing sebagai seorang pelancong.

Enggak masalah kalau kamu merasa asing. Tapi, minimal ada tiga tempat yang perlu kamu ketahui di kota yang baru kamu kunjungi. Menurut The New York Times, seenggaknya tempat-tempat tersebut juga harus dekat dari hotel kamu menginap.

Tempat apa sajakah itu?

1. Lokasi Apotek

Persediaan obat di apotek sangat lengkap (Foto: Pixabay/Heungsoon)

Kamu memang bisa membawa obat-obatan di tas kamu. Tapi paling enggak obat-obatan yang kamu bawa hanyalah untuk pertolongan pertama. Padahal kamu enggak tahu kejadian apa yang bisa menimpa kamu selama melancong.

Penting kamu mengetahui lokasi apotek. Di apotek ada berbagai macam persediaan obat yang lengkap. Beberapa apotek juga memiliki praktek dokter. Cari apotek terdekat di hotel kamu. Supaya kalau terjadi apa-apa kamu tahu apa yang harus kamu lakukan.

2. Lokasi mesin ATM dan bank

Selain atm kamu juga harus mengetahui lokasi bank terdekat (Foto: Pixabay/3dman_eu)

Di hotel sebenarnya terdapat banyak mesin ATM. Tapi tergantung juga rekening bank apa yang kamu gunakan. Biasanya mesin ATM di hotel enggak terlalu lengkap. Karena itu kamu perlu mengetahui lokasi ATM center terdekat. Supaya kamu enggak memiliki kendala keuangan selama melancong.

Selain ATM, kamu juga harus tahu di mana lokasi bank. Terutama jika kamu melancong ke luar negeri. Fungsi bank dapat menukarkn uang yang kamu punya dengan mata uang lokal.

3. Lokasi Wifi

Kamu membutuhkan wifi agar kuota kamu enggak bengkak (Foto: Pexels/Christina Morillo)

Bukannya kamu enggak mau rugi. Namun, biaya mobile data itu enggak sedikit. Sayang kalau kamu enggak memanfaatkan akses wifi untuk menghemat kuota. Wifi tersedia di hotel tapi sinyalnya suka enggak terlalu bagus.

Oleh karena itu, cari lokasi wifi terbaik di luar hotel. Entah itu di dalam restoran, kedai kopi, atau di supermarket. Wifi akan sangat berguna saat kamu memerlukan kuota dengan jumlah banyak. Terlebih jika kamu melancong dalam waktu yang cukup lama. Jangan cuma mengandalkan mobile data saja ya. (ikh)

Baca juga: Quote Anthony Bourdain Ini Bisa Membuat Kegiatan Traveling Kamu Lebih Bermakna

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH