Pentingnya Memilih Hunian dengan Teknologi Wall Precast Concrete dan Puretech Mengintip hunian kekinian dengan teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC)(Foto: dok. Savasa)

DALAM memilih hunian impian yang mewah dan eksklusif harus mempertimbangkan berbagai hal, agar kamu tak menyesal kemudian. Seperti halnya dengan memperhatikan apa saja teknologi-teknologi yang digunakan.

Salah satu rekomendasi hunian dengan teknologi yang terbaru yakni cluster NIWA dari SAVASA, yang dikembangkan oleh PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI).

Baca Juga:

Mengintip Rekomendasi Hunian 'Sultan' dengan Fasilitas Idaman

SAVASA menghadirkan teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) dan Puretech (Foto: dok. Savasa)

Satu hal yang menjadi daya tarik hunian tersebut, yakni Japan Quality dengan teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) pada konstruksi panel beton kedap udara dan teknologi Puretech untuk penyaringan udara.

Wall Precast Concrete merupakan beton prefabrikasi, di mana panel beton besar di produksi di lokasi produksi (casting yard) dan dirakit di lokasi pembangunan. Wall Precast Concrete memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh metode konvensional.

Kelebihannya yakni bangunan lebih presisi, bangunan lebih tahan lama, pengerjaan lebih cepat, dinding akan menjadi lebih rata dan halus, serta meminimalisir retak rambut dan tahan terhadap kebocoran.

Sementara teknologi Puretech yakni sistem penyaring dan ventilasi udara dari Panasonic. Puretech mampu menyaring 97% partikel udara kotor dan berbahaya, hingga udara di dalam rumah selalu terjamin.

Cluster NIWA sendiri menawarkan tipe terbaru yakni tipe C, yang merupakan tipe paling dinanti oleh pasar. Tipe tersebut memiliki luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 55 meter persegi. Tipe ini terdiri dari 2 kamar tidur, 2 kamar mandi dan dilengkapi dengan balok kaca pada kamar tidur pertama. Untuk tipe ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1 miliar-an.

Terdapat berbagai promo menarik di SAVASA (Foto: dok. Savasa)

Menariknya, SAVASA juga berkerjasama dengan Bank Danamon, yang menghadirkan promo KPR dengan bunga menarik hanya 2.65%. Kemudian, terdapat juga beberapa penawarn khusus bagi konsumen, yakni lokasi strategis yang menarik untuk menjadi investasi.

"Pertama, posisi kita sangat strategis dan paling depan, lalu di dekat situ juga akan segera dibangun AEON Mall. Ini juga menjadi salah satu faktor tingginya minat konsumen untuk membeli rumah di SAVASA. Selain AEON Mall, akan dibangun juga kereta cepat Jakarta-Bandung. Dari Stasiun Cawang, stasiun pertamanya ada di Karawang yang hanya berjarak 1,5 km dari SAVASA," tutur Wulang Nur Widyatmoko, Direktur PT PHDI.

Selain itu, Wulang juga menambahkan, perumahan tersebut juga berada di kawasan Kota Deltamas, Cikarang, yang termasuk dalam pengembangan di koridor timur Jakarta. Di mana terdapat pembangunan infrastruktur, yakni tol layang Jakarta-Cikampek, LRT, MRT, dan kereta cepat.

Kemudian, perumahan itu juga dikelilingi dengan sejumlah fasilitas dan sarana. Seperti Sekolah Pangudi Luhur, SMK Ananda Mitra Industri, kampus ITSB, Japanese School, dan Korean education complex.

Terdapat juga Le Premier Hotel & serviced apartement, Hotel Sakura Park, Kuretakeso Sancrest Residence, serta fasilitas komersial lainnya. Untuk fasilitas kesehatan, saat ini sedang dibangun RS Mitra Keluarga yang akan beroperasi dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Rumah Terapung Ini Jadi Sorotan di Internet, Desainnya Kece Abis

Adapun total unit yang ditawarkan di cluster NIWA yakni sebanyak 209 unit dan akan dimulai pembangunan pada tahun depan. Menariknya, perumahan tersebut juga didukung oleh Panasonic Homes yang akan membuat hunian tumbuh menjadi smart town. Hal itulah merupakan salah satu yang bisa membuat konsumen percaya dengan kualitas produk atau hunian dari SAVASA.

"Panasonic Homes itu sudah 58 tahun lebih. Di Jepang sudah menjadi top developer dengan keunggulan men-develop sustainability smart township. Dengan keunggulan tersebut kita create smart society dengan smart environment, ditambah dengan nama besar Sinar Mas Land sebagai developer terkemuka di Indonesia yang ternyata mendapat respon yang sangat baik dari konsumen," jelas Wulang.

Sedikit informasi, SAVASA merupakan sebuah proyek yang saat ini sedang dikembangkan oleh Pana Home Deltamas Indonesia, yang merupakan unit hunian yang berfokus pada 4 konsep smart. Yakni smart township, smart security, smart home, dan smart community.

Proyek SAVASA memiliki luas 37 ha dengan total kapasitas sekitar 2.500 unit rumah, yang mampu menampung sekitar 10.000 penduduk. Proyek ini direncanakan akan selesai di tahun 2030. (Ryn)

Baca Juga:

Rumah Lipat Mungil Siap Huni dalam 3 Jam

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
F9 Pecahkan Rekor Box Office AS di Saat Pandemi
ShowBiz
F9 Pecahkan Rekor Box Office AS di Saat Pandemi

F9 memang sudah ditunggu penggemar film.

'Mortal Kombat' Hadir di Layanan Streaming CATCHPLAY+
ShowBiz
'Mortal Kombat' Hadir di Layanan Streaming CATCHPLAY+

Mortal Kombat dapat ditonton di CATCHPLAY+ melalui berbagai akses termasuk website, aplikasi seluler, dan televisi.

Venue Temporary PON Papua Segera Dibangun
Fun
Venue Temporary PON Papua Segera Dibangun

Empat venue yang akan dibangun tersebut bersifat sementara (temporary)

Ciptakan Perjalanan Naik Pesawat Menyenangkan Bersama Bayi
Fun
Ciptakan Perjalanan Naik Pesawat Menyenangkan Bersama Bayi

Bayi tetap merasa nyaman selama penerbangan.

‘Big Subwoofer’ Debut Perdana Supergrup Mt. Westmore
ShowBiz
‘Big Subwoofer’ Debut Perdana Supergrup Mt. Westmore

Mt. Westmore terdiri dari Snoop Dogg, Ice Cube, E-40 dan Too $hort.

Saling Bantu Penuhi Nutrisi Anak di Masa Pandemi
Hiburan & Gaya Hidup
Saling Bantu Penuhi Nutrisi Anak di Masa Pandemi

Bantuan nutrisi diberikan bagi 3.500 anak di Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Tabanan, dan Flores.

Nomor Telepon di Kartu ‘Squid Game’ Nyata
ShowBiz
Nomor Telepon di Kartu ‘Squid Game’ Nyata

Banyak yang menelepon ke nomor itu.

Malam Pembukaan BAFTA Film Awards 2021: 'Ma Rainey' Bersinar dan Tribut untuk Pangeran Philip
Hiburan & Gaya Hidup
Malam Pembukaan BAFTA Film Awards 2021: 'Ma Rainey' Bersinar dan Tribut untuk Pangeran Philip

Malam Pembukaan BAFTA Film Awards 2021, mempersembahkan tribut bagi mendiang Pangeran Philip

Mau Pamer Pencapaian Aja, Sok Modus Salah Kirim Chat Minta Maaf
Hiburan & Gaya Hidup
Mau Pamer Pencapaian Aja, Sok Modus Salah Kirim Chat Minta Maaf

Dalam menarik perhatian gebetan, ada sejumlah cara yang ampuh, salah satunya yakni dengan modus minta maaf dengan pamer terselubung demi menarik perhatian sang pujaan hati

Uniknya Cara Kai EXO Merawat Pakaian
ShowBiz
Uniknya Cara Kai EXO Merawat Pakaian

Kai EXO dikenal sangat stylish.