Penting! Ingat Selalu Perjalanan Cintamu dengan Pasangan Mengingat masa lalu ternyata ada positifnya. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

BAGI kamu yang sudah lama mengarungi bahtera rumah tangga, rasa bosan dan jenuh pada pasangan sudah pasti ada. Apalagi jika sedang bertengkar, perbedaan pendapat yang tak menemui ujung pangkal seringkali menciptakan dendam dalam hati. Tetapi ikatan pernikahan bukan sesuatu yang biasa. Kamu dan pasangan harus kuat dalam memegang komitmen. Jangan sampai lupa tujuan awal perjalanan cinta yang sudah disahkan melalui sumpah perkawinan.

Melansir laman psychology.com, komunikasi merupakan pintu utama menuju hubungan yang adem ayem. Perbanyak obrolan kecil di sela kesibukan. Termasuk mengingat kembali saat-saat pertemuan pertama. Lalu kenapa hal tersebut begitu penting?

Baca juga:

Cara Ampuh Lawan Rasa Bosan dalam Menjalin Hubungan Asmara

1. Sebagai Perayaan

Penting! Ingat Selalu Perjalanan Cintamu dengan Pasangan
Rayakan keberhasilan kalian melewati kerikil rumah tangga. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Perjalanan cinta adalah sesuatu yang perlu dirayakan setiap hari. Biasakan untuk mengingat kembali kenangan bersama pasangan dan saling bersyukur. Karena mempertahankan hubungan pernikahan bukan hal yang mudah. Kalau bisa melewati kerikil pernikahan berarti kalian adalah pasangan yang hebat.

2. Stimulasi

Penting! Ingat Selalu Perjalanan Cintamu dengan Pasangan
Mengingat masa lalu bisa dijadikan stimulasi untuk menumbuhkan kembali benih-benih cinta. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Jatuh cinta setiap hari dan kembali di mabuk asmara adalah kunci pernikahan yang langgeng. Kamu dan pasangan perlu mengingat kembali masa-masa pacaran dan awal pernikahan yang romantis dan hangat. Dijamin kamu akan kembali lengket dengan pasanganmu.

Baca juga:

5 Tips Agar Hubungan Asmara Kamu Langgeng dan Harmonis

3. Ikatan

Penting! Ingat Selalu Perjalanan Cintamu dengan Pasangan
Ingat kembali bagaimana sumpah pernikahan mengikat cinta kalian. (Foto: Pixabay/Pexels)

Pernikahan itu bukan sekadar pertemanan biasa yang bisa ditinggalkan begitu saja. Untuk menyatukan kedua insan memerlukan usaha yang berat. Ketika sudah menjadi sepasang suami istri pun bukan berarti perjuangan itu berakhir.

Ada banyak tantangan yang jauh lebih besar, kalian harus menghadapinya sampai akhir hayat. Dengan mengingat kembali kenangan semasa pacaran, itu bisa menjadi penguat betapa eratnya hubungan kalian berdua sejak awal hingga hari ini.

4. Introspeksi

Penting! Ingat Selalu Perjalanan Cintamu dengan Pasangan
Saling mengerti merupakan kunci pernikahan yang langgeng. (Foto: Pixabay/Pexels)

Mengingat kembali kenangan perjalanan cinta bukan hanya masa-masa bahagianya saja. Kamu dan pasangan perlu merenungkan masalah apa saja yang sudah terjadi selama berumah tangga.

Hal ini perlu diingat agar kalian bisa belajar dari kesalahan, pada gilirannya bisa memperkuat hubungan. Cobalah untuk saling memaafkan satu sama lain. Hubungan pernikahan perlu banyak belajar bahkan hingga penghujung usia. (mar)

Baca juga:

Waspada, Media Sosial Bisa Mencederai Hubungan Asmara



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH