Penonton Tak Dibiarkan Berdiam Diri Saat Upacara Penutupan PON Papua

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 15 Oktober 2021
Penonton Tak Dibiarkan Berdiam Diri  Saat Upacara Penutupan PON Papua
Sejumlah penari menghibur penonton saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Papua, Jumat (15/10). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom.

Merahputih.com - Para penonton upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura diajak menari di bangku masing-masing.

Sebelum tarian kebersamaan dibawakan, tiga koreografer telah memberikan "privat" cara menari khas ala Papua kepada para penonton dari atas panggung utama.

Baca Juga:

Jabar Juara Umum PON Papua, Emas Terakhir dari Cabor Renang

Selama kurang lebih lima menit, penonton dipandu cara menari tiga gerakan tarian khas Papua dan diminta menarikannya pada saat tarian kebersamaan dipertunjukkan.

Dan ketika waktunya pertunjukan, animo penonton di dalam Stadion Lukas Enembe sangat tinggi untuk menari bersama.

Logo dan maskot PON XX Papua 2021.ANTARA/HO-PB PON Papua.

Salah satu penonton di dalam Stadion Lukas Enembe, Doni Bong mengatakan sebelumnya, dirinya dan saudara laki-lakinya hanya menonton melalui streaming youtube.

"Ternyata lebih asyik menonton langsung, apalagi diajak menari bersama-sama," jelas dia seperti dikutip Antara.

Baca Juga:

Juara Umum PON Papua, Kontingen Jawa Barat Catatkan Sejumlah Rekor

Dia menambahkan momen menari bersama sangat berkesan sehingga bisa membagi rasa senang dan bahagia bisa menyaksikan upacara penutupan PON XX Papua secara langsung.

"Semoga event-event lain juga dapat lebih sering mengajak menari bersama dengan gerakan khas Papua karena jika melihat anak-anak Papua menari sangat menyenangkan," ujarnya. (*)

#PON Papua
Bagikan
Bagikan