Penonton Berkostum Hitam-Hitam Sudah Padati Stadion GBK Penonton menyemut di pintu masuk. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

HARI ini 8 November 2018, band rock legendaris asal Amerika Serikat, Guns N’ Roses (GNR) tampil menyapa para penggemarnya di tanah air. Penampilan GNR di Jakarta dalam rangka rangkaian tur dunia mereka yang bertajuk Not In This Life Time Tour. Pagelaran konser musik Guns N’ Roses kali ini digelar di Stadion Utama Gelora Bungkarno (GBK), Jakarta.

Memasuki sekitar pukul 18.00 WIB, area GBK telah diramaikan oleh para penonton dengan kostum hitam-hitam. Rata-rata mereka menggunakan kaos bergambar logo grup Band Guns N’ Roses, Pistol dan Bunga.

Selain kostum hitam-hitam adapula penonton yang berdandan ala-ala Axel Rose dengan ciri khas Ikat kepala. Tak kurang juga mereka yang berpenampilan seperti Slash dengan rambut gondrong kriting dan topi hitam tinggi.

konser gnr jakarta
Penonton yang lengkap dengan atribut GNR. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Usia para penonton yang hadirpun beragam, dari anak muda millenials hingga orang dewasa. Semuanya tampak begitu antusias menyaksikan grup legendaris itu.

Suasana gerbang utama Gelora Bung Karno pun bak lautan manusia. Seraya menunggu penampilan dari band rock legendaris tersebut. Para pengujung tampak mengabadikan momen langka ini untuk berswafoto didepan gerbang pintu masuk area konser.

Nama besar GNR memang sudah tak diragukan lagi. Lagu-lagunya yang melegenda seperti Sweet Child O’Mine, November Rain, dan Welcome To The Jungle. Lagu-lagu itu menjadi lagu wajib bagi para pecinta musik rock. Karena hal itulah banyak para pecinta musik yang tak mau melewatkan penampilan GNR di tanah air.

Salah satu pengujung yaitu sekumpulan anak muda asal Jakarta, Rino, Sivia, Adi dan Vani. Mereka mengaku sangat bersemangat untuk menyaksikan idola mereka sejak kecil.

konser gnr jakarta
Penonton yang antusias menunggu dengan sabar di area Parkir Timur Senayan. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

“Kita- kita kan generasi 90an nih yah. Lagu-lagu Guns N’ Roses itu epic banget bro! Apalagi sekarang tampil dengan formasi lengkap ada Slash juga. Jadi ini konser wajib mesti kudu kita datengin,” ucap sekumpulan sahabat tersebut saat ditemui merahputih.com di area Parkir Timur Senayan.

Rencananya Guns N’ Roses akan tampil selama 3 jam dan membawakan sekitar 28 lagu. Kabarnya penampilannya akan dibuka dengan lagu Indonesia Raya.

Formasi lengkap Guns N' Roses; Axl Rose (vokal), Slash (gitar), Duff McKagan (bass), Dizzy Reed (kibor), Richard Fortus (gitar), Melisa Reese (kibor) dan Frank Ferrer (drum). (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH