Pennywise kembali Berulah di IT: Chapter Two Pennywise kembali menebar teror di IT Chapter Two. (foto: thedigitalspy)

SETELAH sukses di film pertama, IT kembali lagi. Film yang diangkat dari novel karya Stephen King kini akan berlanjut dengan IT Chapter Two. Trailer sekuel film ini telah diunggah ke akun Youtube milik Warner Bros Pictures. Dikabarkan, IT Chapter Two akan tayang 6 September. Sekuel mengerikan ini pastinya dinanti-nantikan.

Nah, buat kamu yang sudah menunggu-nunggu, ketahui dulu deh beberapa fakta menarik seputar IT Chapter Two, seperti dilansir Screenrant.

BACA JUGA: Apakah Spider-Man Pergi untuk Selamanya dari MCU?

1. Aksi Pennywise

pennywise
Badut seram Pennywise akan meneror Kota Derry. (foto: insider)

Pennywise The Dancing Clown, monster badut dari kegelapan. Itulah ungkapan yang menggambarkan si badut menyeramkan di film ini. Dalam IT Chapter 2, Pennywise akan berulah di Kota Derry.

Dalam film berdurasi 2 jam 45 menit ini mengisahkan cerita yang terhubung dengan The Dark Tower. Sebelumnya, dimunculkan adegan Pennywise memangsa bayi dan anak-anak. IT Chapter Two menjanjikan teror Pennywise yang lebih mengerikan.


2. Mengangkat isu perundungan dan homofobia

IT chapter two
Mengangkat isu perundungan dan homofobia. (foto: space.ca)

Enggak sekadar menjual keseraman dan ketegangan, IT Chapter Two juga mengangkat isu perundungan dan homofobia. Bukan lagi sekadar serangan pada anak-anak. Kini, Pennywise menyerang Adrian Mellon yang diperankan Xavier Dolan. Mellon ialah seorang homoseksual.

Mellon dipertemukan lagi dengan Pennywise seusai tragedi perundungan yang mengakibatkan ia meninggal dunia. Terlihat sekelompok remaja homofobia yang dipenuhi kebencian dan kekerasan. Adegan itu diduga mengikuti alur cerita novelnya. Tak hanya itu, film sekuel ini akan membahas lebih dalam tentang masa kelam Kota Derry.


3. Kemunculan The Turtle

the turtle, maturin
Maturin 'The Turtle' akan membantu The Loser's Club. (foto: forbes)

Sosok The Turtle tak asing bagi pembaca novel IT. Sosok ini memiliki peran penting bagi The Loser's Club saat melawan Pennywise. Diadaptasi dari Maturin The Turtle, Stephen King menjadikannya sebagai penjaga menara kegelapan.
Maturin digambarkan sebagai entitas baik yang melawan Pennywise di Macroverse. Meski begitu, Pennywise sering kali memanipulasi dengan membuat pernyataan bahwa Maturin ialah saudaranya. IT Chapter Two dipastikan akan memunculkan The Turtle.

4. Perubahan The Loser's Club

IT chapter two
The Loser's Club sudah dewasa. (foto: screengeek)


Dalam film IT Chapter Two, sekelompok orang yang dikenal dengan sebutan The Loser's Club dimunculkan kembali dalam beberapa adegan. Setelah 27 tahun, kini anak-anak yang menjadi The Loser's Club tumbuh dewasa. Sudah pasti ada perubahan fisik hingga kisah hidup. Anehnya, salah satu anggota bernama Stanley menghilang. Pada novelnya, Stanley diceritakan menjadi boneka permainan Pennywise untuk menakuti teman-temannya.

Di film sebelumnya, aksi Mike yang mendorong Henry ke saluran pembuangan menjadi penutup. Berbeda dengan chapter selanjutnya. Diperlihatkan dalam trailer IT Chapter Two, Henry menempati rumah sakit jiwa.

5. Digarap Andy Muschiett

IT chapter two
Kembali digarap Andy Muschiett. (foto: sciencefiction.com)


Film IT Chapter Two yang kembali beraksi di Kota Derry, Amerika Serikat, ini lagi-lagi digarap Andy Muschiett. Kali ini, Gary Dauberman direkrut sebagai penulis film. Sebelumnya, Dauberman sempat menulis naskah Annabelle, The Nun, dan The Curse of La Llorona. Terbayang kan seberapa mengerikan film IT Chapter Two ini? (dys)

BACA JUGA: Rambo:Last Blood, Penampilan Rambo Untuk Terakhir Kalinya



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH