Penjualan Offline Tiket MotoGP Mandalika Dibuka Hari Ini

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 11 Januari 2022
Penjualan Offline Tiket MotoGP Mandalika Dibuka Hari Ini
Foto udara Sirkuit Pertamina Mandalika, di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. ANTARA/HO-PLN.

MerahPutih.com - Panitia penyelenggara MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika mulai menjual tiket yang dapat dibeli secara offline mulai Selasa (11/10) di berbagai gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotel yang tersebar di Indonesia.

Tiket MotoGP Yang tersedia untuk penjualan secara offline adalah VIP Hospitality Suites Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand dan General Admission.

Baca Juga

Alternatif Akomodasi Penginapan Bagi Penonton MotoGP Mandalika

"Penjualan tiket secara offline ini melengkapi kanal penjualan online yang telah dibuka sejak Kamis minggu lalu dan akan semakin mempermudah pecinta balap untuk mendapatkan tiket menonton MotoGP," ucap Vice President Director Mandalika Grand Prix Association, Cahyadi Wanda dalam pernyataan pers, Senin (10/1)

Dengan semua kemudahan yang kami berikan ini, ia optimistis tiket dapat terjual dengan lebih cepat.

"Optimisme juga muncul dengan melihat animo masyarakat untuk membeli tiket yang sangat tinggi dan tercermin dari tren penjualan tiket saat ini," ujarnya.

Kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class menyediakan tiket 3 days pass, untuk menonton selama tiga hari, yang dijual dengan harga Rp10 juta.

Pemegang tiket VIP Hospitality Suites Deluxe Class mendapat akses menonton di ruangan yang berlokasi di VIP Village berdekatan dengan paddock.

Sementara itu, mereka yang membeli tiket Premium Grandstand akan menyaksikan balapan dengan nyaman di tribun yang dilengkapi dengan atap, sedangkan mereka pemegang tiket Standard Grandstand mendapat tempat di bucket seat yaitu kursi duduk tanpa lengan di tribun tanpa atap.

Baca Juga

Tiket Nonton MotoGP Mandalika Termahal Ludes Terjual di Hari Pertama

General Admission merupakan tiket non-seating atau tanpa tempat duduk yang memungkinkan penonton masuk ke area sirkuit untuk menyaksikan balapan dari layar besar dan menyaksikan konten di area komersial namun tidak masuk ke grandstand.

Tiket untuk GP Indonesia yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang dibagi ke dalam lima kategori yaitu General Admission dengan jumlah kuota sebanyak 10.000 tiket, Standard Grandstand sebanyak 28.578 tiket, Premium Grandstand 21.056 tiket, Deluxe Class 2.000 tiket, dan Premiere Class 900 tiket.

Harga tiket hari pertama pada 18 Maret dipasang pada Rp115.000-Rp431.250. Sedangkan untuk tanggal 19 Maret harga tiket dimulai dari Rp287.500-Rp1.150.000 dan tiket untuk hari balapan 20 Maret dipasang pada Rp575.000-Rp1.725.000.

Penyelenggara juga menyediakan paket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu dari ketiga kategori tersebut yang dimulai dari harga Rp805.000-Rp2.587.000.

Untuk kategori VIP Hospitality Suites, tiket 3 days pass yang berlaku untuk menonton selama tiga hari dijual mulai Rp 10.000.000-Rp 15.000.000.

Berdasarkan data penjualan pada Senin, MGPA telah menjual sebanyak 4.529 tiket yang terdiri dari 2.738 tiket harian, 773 tiket weekend pass, dan 1.018 tiket 3 days pass.

Sebanyak 900 tiket termahal yaitu VIP Hospitality Suite Premier Class yang tersedia seharga Rp15 juta sudah habis terjual pada hari pertama penjualan pada 6 Januari lalu.

Calon penonton juga dapat membeli tiket secara online melalui platform digital seperti Xplorin, InJourney, Tiketapasaja.com, Tiket.com, My Pertamina Apps, dan DyandraTiket.com. (*)

Baca Juga

Sambut MotoGP, Pengembangan Bandara Lombok Telah Rampung

#Breaking #Mandalika #Sirkuit Mandalika #MotoGP
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan