Travel
Awal Manis, Industri Pariwisata Menggeliat Tren liburan mulai melonjak (Sumber: Pexels/Te Lensfix)

INDUSTRI pariwisata mengalami awal yang manis di 2022. Setelah 'mati suri' di 2020 dan 2021, sektor pariwisata mulai menunjukkan geliat yang positif. Masyarakat mulai memberanikan diri bepergian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan. Sejumlah agen perjalanan menyambut dengan mencoba membangun optimisme di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Hasilnya, trafik konsumen meningkat secara signifikan ketimbang tahun sebelumnya. Angkat trafik bahkan melonjak hingga 400 persen untuk sektor tur berkelompok.

Head of Marketing Communication Golden Rama Tours & Travel, Ricky Hilton, mengatakan selama periode Natal dan Tahun Baru 2021/2022 Golden Rama telah menerbangkan sejumlah konsumen ke destinasi impian baik dalam maupun internasional. "Beberapa destinasi internasional misalnya Amerika Serikat, Turki, Finlandia, Swiss dan Spanyol," tutur Ricky.

Amerika
Perjalanan ke Amerika telah kembali dibuka (Sumber: Istimewa)

Ia amenyebutkan, walaupun perjalanan jauh rentan terpapar COVID-19 terutama yang varian terbaru, omicron ia memastikan semua peserta perjalanan mendapatkan pengalaman berlibur yang aman dan nyaman. "Sebanyak 98 persen konsumen pulang dengan kondisi prima dan nyaman," ujarnya.

Masyarakat Indonesia yang telah merindukan liburan ke luar negeri telah merayakan Natal dan Tahun Baru dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di masing masing negara. "Konsumen juga mengikuti proses karantina yang berlaku dimana pada produk tour yang dijual telah termasuk harga hotel untuk karantina di tanah air dan prioritas kami adalah keselamatan dari konsumen," urainya.

tur
Tren liburan ke luar negeri kembali di buka (Sumber: Istimewa)

Tidak hanya perjalanan grup ke luar negeri, penjualan tiket domestik selama periode NARU (Desember 2021) juga mengalami kenaikan sebesar 144% Hal ini juga diikuti oleh penjualan tiket secara positif dari segmentasi jalur distribusi sub agent dan juga bisnis segmen korporasi sehingga keseluruhan penjualan tiket mengalami peningkatan volume penjualan sebesar 73% di periode Desember 2021 vs 2020.

liburan
Perjalanan ke luar negri melonjak (Sumber: Istimewa)

“Semoga momen yang penuh harapan ini dapat mendorong optimisme kebangkitan untuk kemajuan bangsa yang berkelanjutan di tengah masa yang penuh tantangan saat ini khususnya bagi industri pariwisata," harapnya.

Melihat kesuksesan di Desember 2021, dalam menyambut tahun baru pada kwartal pertama ini Golden Rama Tours & Travel telah mempersiapkan produk inovasi untuk destinasi berikutnya dengan mengusung tema keindahan musim semi untuk menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran. “Kami terus berharap semangat dan optimisme seluruh masyarakat atau pelaku pariwisata dapat terus tumbuh bersama melewati situasi yang masih menantang meski tahun telah berganti. Golden Rama tours & Travel akan terus mendampingi serta menjadi gerbang menuju destinasi yang luar biasa agar dapat terus mengoptimalkan potensi kemajuan di industri pariwisata dan menciptakan momen perjalanan yang tak terlupakan.” Pungkas Ricky.

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Teddy Adhitya Tutup 'Trilogi 3' dengan Single 'Masa Depan'
ShowBiz
Teddy Adhitya Tutup 'Trilogi 3' dengan Single 'Masa Depan'

Single ini menyusul dua single yang sudah keluar sebelumnya, yakni Langit Favoritku dan Semestinya.

Penampakan Jeep Wrangler di Masa Depan, Siap Dipasarkan
Hiburan & Gaya Hidup
Penampakan Jeep Wrangler di Masa Depan, Siap Dipasarkan

Jeep Wrangler generasi keempat dikabarkan bakal hadir. Hal itu diketahui dari konsep yang dibuat desainer bernama Arjun Kurunji.

Kampanye ‘Ayo Imunisasi STOP Pneumonia’ untuk Hari Anak Nasional
Fun
Kampanye ‘Ayo Imunisasi STOP Pneumonia’ untuk Hari Anak Nasional

Kampanye 'Ayo Imunisasi STOP Pneumonia juga dihadiri oleh Meneteri Kesehatan.

Jennifer Lopez Kenakan Gaun Pengantin 43 Kg dalam Film ‘Marry Me’
Fashion
Jennifer Lopez Kenakan Gaun Pengantin 43 Kg dalam Film ‘Marry Me’

Kat bertunangan dengan Bastian yang diperankan oleh penyanyi Maluma.

Pria, Perhatikan 4 Cara Memilih Sepatu yang Tepat
Fun
Pria, Perhatikan 4 Cara Memilih Sepatu yang Tepat

Perhatikan hal ini sebelum memilih sepatu pria.

Pakai lagi Sisa Bahan Masakan
Kuliner
Pakai lagi Sisa Bahan Masakan

Rahasia dapur para koki terkenal ialah menggunakan bahan sisa masakan sebagai penyedap rasa alami.

Pikirkan Hal Ini Sebelum Beralih ke Vape
Fun
Pikirkan Hal Ini Sebelum Beralih ke Vape

Cairan vape mengandung nikotin dan bahan kimia lainnya yang juga berpotensi menjadi racun bagi paru-paru.

Daftar Mobil yang Bisa Langsung Dibeli di IIMS Hybrid 2022
Fun
Daftar Mobil yang Bisa Langsung Dibeli di IIMS Hybrid 2022

Ada beberapa mobil yang bisa langsung dibeli di IIMS Hybrid 2022, di antaranya Tesla Model Y, Hyundai Ioniq 5, dan New BMW 320i Sport.

Kebersihan Area Kewanitaan Jadi Faktor Penentu Kesehatan
Fun
Bijak Memilih 'Self Reward' Agar Tidak Rugi
Fun
Bijak Memilih 'Self Reward' Agar Tidak Rugi

Psikolog klinis Inez Kristanti, M.Psi., mengingatkan untuk selalu bersikap baik setiap kali memilih bentuk self reward, agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain