Penjualan Saham Bir Ditolak, Massa 212 bakal Geruduk DPRD DKI Jakarta Besok

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 07 Maret 2019
Penjualan Saham Bir Ditolak, Massa 212 bakal Geruduk DPRD DKI Jakarta Besok
Novel Bamukmin (kanan) didampingi kuasa hukumnya Ali Lubis seusai menjalani pemeriksaan TPPU dana Yayasan Keadilan untuk Semua di Bareskrim Mabes Polri di Jakarta Pusat, Senin (13/2). (MP/Abi)

MerahPutih.com - Sejumlah massa dari Front Pembela Islam (FPI), Jawara Betawi dan Alumni PA 212 bakal menggeruduk Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (8/3) besok.

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengatakan aksi itu meminta DPRD DKI Jakarta untuk tidak menghadang langkah Gubernur Anies Baswedan dalam upaya menjual saham bir di PT Delta Djakarta.

Novel Bamukmin (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Betul soal saham Delta bir yang tidak mau dihentikan oleh anggota DPRD. Tuntutanya kita untuk segera cabut sahan Delta bir agar Pemprov lepas," ujar Novel saat dihubungi wartawan Kamis (7/3).

Jika aksi ini tak membuahkan hasil, mantan caleg PPB itu mengancam akan melalukan aksi susulan dengan memobilisasi massa yang lebih banyak lagi.

"Kita akan aksi susulan terus-menerus," jelasnya.

Ia pun mengungkapkan, demo dukungan Anies melepaskan saham bir itu bakal diikuti oleh masa 212 dari berbagai wilayah di pulau Jawa seperti Bandung, Banten.

"Ini bukan aksi dari FPI ini aksi gabungan. ini gabungan, Tolong dicatat bukan FPI. gabungan spiritual 212 dan itu sudah terhimpun setiap gerakan kita pasti dengan ormas kebersamaan yang itu 212 bukan satu ormas aja loh," tuturnya.

Seperti diketahui, pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta kembali berpolemik. Lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersitegang dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo pun tak setuju bila Anies melepas saham bir di PT Delta. Padahal kata dia, dari kepemilikan saham bir itu Pemprov DKI Jakarta mendatangakan deviden hingga Rp50 Miliar pertahun.

Saham DKI di Pabrik Bir PT Delta Djakarta
Rapat umum pemegang saham tahunan PT Delta Djakarta Tbk produsen bir (Foto: deltadjakarta)

Tak tinggal diam, Anies lantas mengancam membuka kedok DPRD ke masyarakat bahwa dewan legislatif Kebon Sirih ingin memiliki saham di perusahaan minuman keras. Ingin punya pengahasilan dari hasil menjual minuman beralkohol.

"Kita laporkan kepada rakyat Jakarta bahwa wakil-wakil Anda ingin tetap memiliki saham bir. Biar nanti warganya juga yang ikut menyampaikan aspirasi," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (5/3). (Asp)

#Novel Bamukmin #Saham Bir DKI #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan