Penjualan Produk Nutrisi Mulai Turun Setelah COVID-19 Melandai

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 03 Juni 2022
Penjualan Produk Nutrisi Mulai Turun Setelah COVID-19 Melandai
Deputy General Manager Amway Indonesia, M. Rizal Arnex dalam acara halal bihalal bersama media. (Foto: MP/Asropih).

MerahPutih.com - Potensi pendapatan industri kesehatan nasional bisa mencapai Rp 462,13 triliun per tahun. Potensi itu dapat dicapai apabila angka per kapita per tahun Indonesia untuk bidang kesehatan yang sebesar Rp 1,62 juta.

Salah satu yang merasakan peningkatan penjualan adalah produk produk perusahaan Amway, terutama untuk produk nutrisi dan airpurifier di tengah penanggulangan virus corona selama ini.

Baca Juga:

Kemenkes-WHO Masih Diskusikan Status Vaksinasi COVID-19 di Masa Endemi

Deputy General Manager Amway Indonesia, M. Rizal Arnex mengatakan, naiknya peminat nutrisi, karena masyarakat membeli rata-rata untuk stok selama 3 bulan.

"Distributor kita pun busing banget. Biasanya mereka harus jemput bola untuk menawarkan produk ke customer meraka. Sekarang bolanya deketin mereka," ucap M. Rizal beberapa waktu lalu.

Kenaikan pembelian produk nutrisi dan airpurifier, bahkan di atas angka 10 persen bila dibandingkan dengan sebelum masa pandemi COVID-19 yang menghantam Indonesia.

Ia menegaskan, seiring penurunan kasus terutama setelah Idul Fitri 2022, pembelian dua produk tersebut mulai menurun bahkan sama ketika sebelum masa pandemi.

"Ada banyak faktor yang membuat pembelian barang tersebut melemah, uang masyarakat sudah dikuras saat momentum lebaran. Yang lainnya lantaran kasus COVID-19 di Indonesia sudah mulai membaik," katanya. (Asp)

Baca Juga:

Pemerintah Akan Memusnahkan Vaksin COVID-19 yang Kedaluwarsa

#Endemi #COVID-19 #Kasus COVID-19
Bagikan
Bagikan