Penjelasan Wagub DKI soal Pemasangan Stiker di Rumah Pasien OTG COVID-19

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 03 Oktober 2020
Penjelasan Wagub DKI soal Pemasangan Stiker di Rumah Pasien OTG COVID-19
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: MP/Istimewa)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal memasang stiker di rumah warga yang ada orang tanpa gejala COVID-19.

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria menuturkan, hal ini dilakukan sebagai bentuk keterbukaan dan ajakan bagi warga di sekitar rumah untuk membantu.

"Ini supaya lingkungannya yang di sekitar bisa memahami mengerti bisa memberikan bantuan dukungan bersama menjaga kebersihan kesehatan," jelas Riza kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (3/10).

Baca Juga

Harga Tes Swab Rp900 Ribu tak Bisa Dijangkau Warga Miskin

Riza melanjutkan, pemasangan stiker ini sebagai langkah Pemerintah untuk memberikan pelayanan dan dukungan terbaik.

"Jadi tidak ada masalah ya. Semuanya itu memang harus diidentifikasi itu suatu yang bisa di era keterbukaan ini justru dengan identitasnya semakin jelas maka pelayannya treatmentnya akan semakin baik," jelas Riza.

Politikus Gerindra ini menambahkan, program ini sudah berjalan. "Seluruh jajaran juga mengindetikasi setiap rumah yang di situ ada dirawat otg bahkan. Teman-teman bisa lihat di medsos pak lurah keliling mengecek bahkan ikut mengantar makanan memastikan pelayanan terbaik," ungkap Riza.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kini memperbolehkan masyarakat yang positif Corona tak bergejala atau OTG menjalani isolasi mandiri di rumah dengan syarat.

Rumah yang digunakan untuk isolasi mandiri itu nanti akan ditempeli stiker khusus bertulisan 'sedang melakukan isolasi mandiri'.

Baca Juga

Jumlah Pasien Isolasi Mandiri Corona di RS Darurat Tersisa 1.913 Orang

Fraksi Partai Gerindra DKI mengatakan penempelan stiker di rumah pasien OTG tidak diperlukan. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana sistem pengawasan berjalan efektif terhadap pasien. (Knu)

#COVID-19 #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan