Penjelasan Polisi Terkait Kondisi Kesehatan Rizieq Shihab

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 08 Januari 2021
Penjelasan Polisi Terkait Kondisi Kesehatan Rizieq Shihab
Rizieq Shihab. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya menyebut, kondisi tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan Rizieq Shihab dalam keadaan baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, Rizieq mendapat pendampingan dari MER-C hingga dokter pribadi meski tengah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Kondisinya sekarang bagus. Kita ada SOP untuk kesehatan dia," ujarnya kepada wartawan, Jumat (8/1).

Baca Juga

Polda Metro Bantah Tidak Berikan Perawatan terhadap Rizieq Shihab

Tim dokter pun telah melakukan pemeriksaan kesehatan hari ini kepada Habib Rizieq. Yusri menyebut, pihaknya sudah menawarkan fasilitas tabung oksigen dari Dokkes Polda Metro, tetapi Rizieq Shihab menolak.

"Sekarang juga dicek kesehatan, 98 persen dia punya oksigen. Dia maunya oksigen punyanya aja. Makanya dibawa malam-malam jam 11," ungkap Yusri.

Yusri memastikan, pemeriksaan kesehatan terhadap Rizieq bukan hanya dilakukan oleh tim Dokkes dari Polda Metro Jaya saja. Melainkan juga dari tim kesehatan yang dibawanya.

"Kan kita kan lakukan SOP. Dari pertama sudah saya sampaikan tim kesehatan kita itu nempel terus. Bahkan, dia meminta didampingi dari tim MER-C, sama kita," sambungnya.

Rizieq
Rizieq Shihab. Foto: ANTARA

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya, AKBP Rahmat memberikan penjelasan mengenai kabar kondisi kesehatan Rizieq Shihab yang sedang sakit.

Mengingat Rizieq saat ini tengah mendekam di Rutan Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Rahmat menjelaskan, tim dokter selalu mengecek keadaan Rizieq setiap hari. Menurutnya, Rizieq sempat mengeluh sakit pada malam pergantian tahun.

Dia mengungkapkan, Rizieq sempat mengeluhkan adanya permasalahan pada bagian pernapasan dan jantung. Pihaknya kemudian mengerahkan tim dokter untuk memeriksa kondisi Rizieq.

Sebelumnya, Rizieq Shihab dikabarkan jatuh sakit. Hal itu dibenarkan oleh pengacaranya, Sugito Atmo Pawiro.

"Iya, benar beliau sakit," kata Sugito saat dikonfirmasi.

Rizieq didiagnosa mengalami sakit lambung pada awalnya. Namun, pihak pengacara khawatir sehingga meminta pembantaran sampai kondisinya pulih.

Pasalnya, Rizieq mulai tidak enak badan sejak malam tahun baru 2021. Pengajuan permohonan pembantaran akan dilakukan secepatnya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami minta Habib Rizieq bisa dirawat di RSCM," katanya. (Knu)

Baca Juga

Pakai Tabung Oksigen, Rizieq Shihab Jatuh Sakit di Penjara

#Rizieq Shihab
Bagikan
Bagikan