Penjelasan Polisi Soal Paspor 'Laki-Laki' Saat Gerebek Lucinta Luna Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna (tengah) pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj.

Merahputih.com - Polisi menyebut paspor Lucinta Luna yang tertera berjenis kelamin laki-laki merupakan paspor lama.

"Setelah keluar putusan pengadilan dengan kekuatan hukum yang tetap, dia sudah membuat lagi paspor yang baru dengan jenis kelamin perempuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/2).

Baca Juga:

Lucinta Luna Enam Bulan Pakai Narkoba karena Stres

Paspor itu disita polisi saat penangkapan Lucinta di kawasan Jakarta Pusat. Namun, saat itu di KTP Lucinta ditulis berjenis kelamin perempuan.

"Kemarin saya juga saya sampaikan bahwa di KTP-nya itu jenis kelamin perempuan dan juga paspor adalah laki-laki, memang betul, karena kemarin yang diserahkan ke kita paspor yang lama," kata Yusri.

Lucinta Luna ditangkap terkait kasus narkoba (Foto: IG/LucintaL)
Lucinta Luna ditangkap terkait kasus narkoba (Foto: IG/LucintaL)

"Tapi sementara kami masih menempatkan yang bersangkutan di sel khusus untuk keperluan masih dalam rangka penyidikan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Contoh tadi malam sudah masuk sel khusus di wanita. Pagi ini diambil lagi untuk dilakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Barat," kata dia.

Seperti diketahui Lucinta ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Hasil tes urin menyatakan dia positif mengkonsumsi riklona yang merupakan obat penenang golongan psikotropika.

Baca Juga:

Polda Metro Jaya Targetkan Ibu Kota Jakarta Bersih dari Narkoba

Polisi pun menyita riklona dan tramadol dari tasnya saat dicokok. Lucinta Luna sendiri diketahui dicokok pada Selasa 11 Februari 2020 di suatu apartemen di Jakarta Pusat. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH