Penjelasan Polisi Pria di Bogor Hidup Lagi Setelah Dinyatakan Meninggal

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 15 November 2022
Penjelasan Polisi Pria di Bogor Hidup Lagi Setelah Dinyatakan Meninggal
Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.com - Beredar video di media sosial yang dinarasikan seorang pria berinisial US (40) hidup kembali setelah disebut meninggal dunia di RSUD Bogor.

Berkaitan dengan hal tersebut, polisi kemudian melakukan pengusutan dan memberikan penjelasan perihal narasi yang berkembang di masyarakat.

“Sampai dengan saat ini kami tidak menemukan fakta (soal mati suri) itu,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Selasa (15/11).

Baca Juga:

Inspirasi Kostum Halloween dari Fesyen yang Viral

Iman menjelaskan, berdasarkan informasi yang dikonfirmasi dari beberapa saksi yang dimintai keterangan, diketahui bahwa saat pemeriksaan awal masih dalam keadaan hidup.

“Harus kami luruskan bahwa yang bersangkutan pada saat dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya, itu tidak dalam keadaan meninggal, tapi masih dalam keadaan hidup,” ucapnya.

Baca Juga:

Viral di Medsos Soal Dugaan Pelecehan Seksual, Kampus UNS Buka Suara

Jadi nadinya masih normal. Kemudian napasnya juga masih ada, lalu diambil tindakan medis di puskesmas untuk pertolongan pertama.

"Selanjutnya digeser ke RSUD Kota Bogor juga masih dalam keadaan normal,” paparnya.

Iman menyebut, saat ini yang bersangkutan berada dalam kondisi yang stabil dan masih menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor.

“Kondisinya masih stabil kalau berdasarkan pemantauan,”tandasnya. (Knu)

Baca Juga:

Mabes Polri Klarifikasi Video Viral Sel Mewah Ferdy Sambo

#Viral
Bagikan
Bagikan