Penjelasan Gerindra Terkait Timses Anies-Sandi Jadi Komisaris MRT Jakarta Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mengangkat tim sukses Anies-Sandi pada kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu, Adnan Pandu Praja menjadi anggota dewan Komisaris PT MRT Jakarta.

Pengangkatan tersebut dilakukan setelah terbit keputusan para pemegang saham di luar rapat umum pemegang saham PT MRT Jakarta per tanggal 31 Mei 2019.

Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik
Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik. Foto: MP/Asropih

Menurut Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik penunjukan Adnan sebagai Komisaris MRT bukan kedekatan dengan Gubernur Anies namun karena profesionalisme.

BACA JUGA: Eks Bos KPK dan Kepala Basarnas Gawangi MRT Jakarta

Apalagi rekam jejak Adnan sebagau mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kata dia sosok seperti Adnan saat ini dibutuhkan di MRT.

"Saya kira karena berdasarkan profesionalismenya. Kalau sekelas Adnan Pandu untuk mengontrol jalannya perusahaan yang modalnya besar saya kira layak," ujar Taufik di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Wakil Ketua DPRD DKI ini juga menilai bahwa Adnan diperlukan di PT MRT Jakarta untuk mengawasi anggaran yang harus dikelola secara ketat.

"Kenapa ditaruh di situ mungkin punya kepentingan karena MRT kan sesuatu yang besar juga. Yang menggunakan uang besar juga. Jangan lupa itu uang pinjaman, MRT mesti kembalikan. Sehingga perlu ada orang yang mengontrol secara ketat," tutur dia.

BACA JUGA: Cerita Bahagia Guru Honorer Ikut Mudik Gratis Pemprov DKI

Tak hanya Adnan, Mantan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi juga diangkat sebagai komisaris utama Perseroan menggantikan Rukijo.

"Mengangkat Muhammad Syaugi sebagai Komisaris Utama Perseroan dengan masa jabatan sesuai dengan anggaran dasar Perseroan," ujar Corporate Secretary PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Muhamad Kamaludin melalui keterangan tertulisnya Rabu (12/6).

kabasarnas
Kepala Basarnas Muhammad Syaugi (tengah). Foto:basarnas.go.id

Adapun susunan direksi dan komisaris PT MRT Jakarta yakni:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Muhammad Syaugi
Komisaris: Rukijo
Komisaris: Adnan Pandu Praja
Komisaris: Muhtasor
Komisaris: Zulfikri (ex Officio Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI)

Direksi

Direktur Utama: William P. Sabandar
Direktur Konstruksi: Silvia Halim
Direktur Operasi & Pemeliharaan: Muhammad Effendi
Direktur Keuangan & Administrasi: Tuhiyat
Direktur Pengembangan & Dukungan Bisnis: Ghamal Peris. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH