Penjelasan Fadli Zon Soal Pidato Prabowo "Segelintir Elit Maling" Prabowo Subianto. (Facebook/Prabowo Subianto)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjelaskan isi pidato Prabowo yang menyebut "banyak elit politik goblok dan bermental maling".

Pidato kontroversi Ketum Gerindra itu sebelumnya menuai banyak reaksi, sebab Prabowo sendiri tidak menunjuk hidung orang yang dimaksud.

"Kalau kata banyak berarti kan banyak, tak bisa sebut nama satu per satu," kata Fadli Zon di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (2/4).

Namun menurut Fadli, pidato tersebut ditujukan kepada orang yang mengambil keputusan tetapi tidak amanah.

"Ya, kita melihat orang yang mengambil keputusan ya semestinya, berbagai bidang bisa di mana saja, artinya apa yang jadi keputusannya ketika dia duduki posisi itu tidak amanah," ujar Fadli.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (MP/Ponco Sulakosono)
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (MP/Ponco Sulakosono)

Menambahkan, Fadli pun mencontohkan orang yang tidak amanah yang dimaksud, yaitu orang yang tidak peduli nasib rakyat.

"Tidak sesuai amanat konstitusi misalnya menjual aset yang harusnya bisa berikan kemakmuran bagi rakyat tapi dijual murah dan sebagainya. Mengambil keputusan untuk lakukan impor di saat justru petani butuh proteksi harga dan lain-lain. Saya kira banyak," terangnya.

Sebelumnya, kalimat cacian itu diutarakan Prabowo saat berpidato di hadapan warga Purwakarta dan Karawang di Cikampek, Sabtu (31/3) akhir pekan lalu. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ketua MUI Ma'ruf Amin Tegaskan Pernyataan Prabowo Tak Benar

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH