Penjahat-Penjahat ini Belum Tampak dalam Film Marvel Belum semua penjahat di Marvel dikelaurkan, keseruan masih ada di MCU. (Foto: Screen Geek)

SUDAH 3000 menit Marvel menayangkan karakter-karakternya di layar lebar. Agaknya Marvel masih menyimpan banyak ‘warga’nya untuk tampil dalam produksi Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka masih wara-wiri di halaman komik saja.

Thanos ternyata bukan satu-satunya penjahat terkuat pada Marvel. Masih banyak penjahat yang lebih kuat nan mengerikan yang akan dihadapi para superhero. Marvel seolah menutup rapat sinyal atau tanda-tanda yang dapat dibaca orang tentang penjahat yang akan tampil di layar MCU.

Inilah beberapa musuh yang belum terlihat di layar lebar MCU, dan mungkin hanya sekedar menyebutnya di film-film MCU.

1. Taskmaster

penjahat
Taskmaster yang pasti merepotkan para superhero. (Foto: Marvel Fandom)


Penjahat ini mengenakan topeng tengkorak dengan kekuatan bernama photographic reflexes yang membuatnya bisa mengingat dengan sekejap apapun yang ia pelajari dari gerakan-gerakan musuh. Ia dengan mudahnya mengikuti gaya bertarungnya Captain America, Daredevil, Spiderman, atau apapun hanya dengan melihatnya.

Bukan sekedar meniru, bahkan ia mampu dengan mudah menepis apapun kemampuan superhero yang ada di depannya. Taskmaster memiliki kekuatan yang paling ampuh berada pada kepalan tangannya.

Banyak rumor yang mengatakan kalau Taskmaster akan berhadapan dengan Black Widow pada film mendatang. Sepertinya Natasha Romanoff menemukan musuh bebuyutannya.


2. Red Hulk

penjahat
Alter ego Red Hulk lebih mampu mengontrolnya. (Foto: Marvel Fandom)


Si monster merah kuat ini ternyata pernah menampakkan dirinya di MCU, meskipun hanya alter egonya saja. Di film The Incredible Hulk, jendral bernama Thaddeus Ross atau yang biasa dikenal dengan Thunderbolt Ross ini, berambisi untuk mengalahkan Hulk dan mengambil badannya untuk riset. Tetapi ketika ia mencoba untuk menggunakan ramuan untuk mengalahkan Hulk, ia malah menjadikan dirinya menjadi monster merah nan menyeramkan.

Red Hulk karakter antagonis di komik Marvel, namun pada akhirnya ia akan ikut tim Avengers dan membantu menumpas kejahatan. Berbeda dengan Hulk, Ross mampu mengontrol Red Hulk dengan bijak. Bahkan ia memiliki kepintaran yang lebih baik ketimbang Bruce, ini yang membuat dirinya lebih ditakuti oleh musuh-musuhnya.

3. Enchantress

penjahat
Enchantress sudah seharusnya keluar dari awal. (Foto: Marvel Fandom)


Ketika mendengar kata tersebut, kalian mungkin memikirkan Enchantress yang ada di film sebelah, Suicide Squad.

Enchantress ini bukanlah Enchantress yang kalian tahu. Perempuan bernama Amora ini harusnya diperkenalkan di salah satu film Thor, karena banyak musuh-musuh klasik yang diperkenalkan di MCU. Seperti contohnya adiknya Amora, si Loralei yang kamu bisa lihat di Marvel: Agents of S.H.I.E.L.D, dan salah satu bodyguardnya si Executioner di Thor: Ragnarok.

Enchantress memiliki kekuatan yang lebih besar daripada Odinson. Serta kekuatan mistisnya tidak bisa dibandingkan dengan apapun.


4. Morgan Le Fay

penjahat
Morgan Le Fay cocok bertarung dengan Doctor Strange. (Foto: Marvel Fandom)


Wanita yang terlihat menyeramkan ini memiliki jam terbang terbanyak di dunia komik Marvel. Perempuan yang kerap dipanggil Morgana ini termasuk dalam salah satu penyihir yang terkuat. Bahkan kekuatannya melebihi Doctor Strange dan konon setara dengan Doom.

Ia terikat dengan dunia kerajaan Arthurian di dunia Marvel. Seandainya Morgan Le Fay didatangkan ke MCU dan dipertemukan dengan Doctor Strange, bisa jadi akan seru. (dnz)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH