Penjaga Palang Pintu Sepur

Penjaga Palang Pintu Sepur

Meskipun pekerjaannya terlihat sederhana, penjaga lintasan kereta api juga memiliki risiko besar karena menyangkut nyawa orang lain. Fokus tidak boleh sedikit pun goyang, terutama ketika jalanan sedang padat. Tak sulit membuat mereka bahagia. Cukup dengan tidak menerobos ketika palang pintu sudah diturunkan.

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tips Minta Maaf Karena Datang Terlambat
Infografis
Tips Minta Maaf Karena Datang Terlambat

Keseringan terlambat dan bingung gimana cari alasannya? Tips nyeleneh berikut bisa dijadiin inspirasi buat kamu yang udah mepet. Meski alasannya agak halu, yang penting minta maaf aja dulu, soal dimaafin atau enggaknya urusan belakangan.

Warteg Bahari Pilihan Sehari-Hari
Infografis
Warteg Bahari Pilihan Sehari-Hari

Apapun ngidamnya, warteg jawabannya. Warteg sering dijadikan andalan orang Indonesia dari segala kalangan untuk menyembuhkan keroncongan. Keberadaannya pun tersebar di seluruh Indonesia, baik itu kota besar maupun kota kecil. Apa makanan favoritmu di Warteg?

Survive Ancaman Instagram Shadowban
Infografis
Survive Ancaman Instagram Shadowban

Sebagai konten kreator, berbagai cara akan dilakukan agar konten yang mereka unggah menarik banyak orang. Namun, keberadaan Instagram Shadowban menjadi ancaman bagi para konten kreator. Akun Instagram tiba-tiba mengalami penuruan engagement, unggahannya tidak tampil dalam hashtag tertentu, atau jumlah follower-nya menurun, bisa jadi akun mu terdampak Instagram Shadowban.

Kerokan Adalah Senjata Penting
Infografis
Kerokan Adalah Senjata Penting

Kalau kamu bertanya "Kira-kira obat masuk angin yang ampuh apa ya?" sebagian orang pasti menjawab kerokan. Kerokan juga bisa dianggap kearifan lokal lantaran sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia, terutama setelah masuk angin gara-gara pelesiran. Kamu masuk level kerokan yang mana nih?

Ngabuburit Ala Ngabers Tiktok
Infografis
Ngabuburit Ala Ngabers Tiktok

Anak Tiktok pasti udah nggak asing dengan istilah 'Ngabers'. Biasanya menghabiskan waktu saat menunggu buka puasa dengan tebar pesona ala fakboi di Tiktok. Lengkap dengan lagu viral seperti Ampun Bang Jago hingga Awas Nanti Jatuh Cinta, inilah starter pack mereka saat lagi ngabuburit.

Regulasi Perjalanan Mudik Idul Fitri 1442H
Infografis
Regulasi Perjalanan Mudik Idul Fitri 1442H

Satgas Penanganan COVID-19 memutuskan untuk mengetatkan syarat perjalanan selama 22 April - 24 Mei 2021. Hal ini bertujuan agar mengantisipasi peningkatan arus pergerakan penduduk yang berpotensi meningkatkan penularan kasus, terutama sebelum dan sesudah periode peniadaan mudik diberlakukan.

Rokok Kretek : Sudah Terkenal Nikmatnya di Asia Tenggara
Infografis
Rokok Kretek : Sudah Terkenal Nikmatnya di Asia Tenggara

Sebagai salah satu negara penghasil tembakau terbesar di dunia, Indonesia punya tembakau dan cengkeh berkualitas yang hampir tidak ada di negara lain. Tak diragukan lagi, harumnya warisan budaya leluhur Nusantara ini sampai mendunia. Apa merek kretek favoritmu?

Sirkel Barda 'Si Buta' Mandrawata Sebelum Jadi Pengelana
Fun
Sirkel Barda 'Si Buta' Mandrawata Sebelum Jadi Pengelana

Barda pernah memiliki orang-orang yang penting di sekitarnya. Namun kedatangan Mata Malaikat meluluhlantakkan kehidupannya sehingga akhirnya ia menjelma menjadi Si Buta dari Gua Hantu. Sejak saat itu normal sudah tak ada lagi dalam kehidupannya dan memutuskan menjadi pengelana menumpas kebatilan.

Es Krim Lokal Rasa Italia
Infografis
Es Krim Lokal Rasa Italia

Lengkap dengan hiasan dinding dan interior yang bergaya khas era kolonial, berkunjung ke kedai es krim Ragusa bagai kembali ke masa lalu. Ditambah rasa yang lezat dan sensasi lumer di mulut yang ngangenin bikin kamu makin betah nongkrong di sini.

Mengapa Skincare Lokal Lebih Pas di Hati?
Infografis
Mengapa Skincare Lokal Lebih Pas di Hati?

Perawatan kulit kini bukan lagi hanya untuk perempuan, kaum laki-laki juga perlu. Sekarang sudah bukan zamannya beli skincare harus produk luar. Skincare lokal ternyata berhasil mencuri hati konsumen. Salah satu alasannya adalah karena lebih ramah lingkungan.