Peningkatan Jumlah Kendaraan pada Arus Mudik Lebaran 2023 Sudah Terlihat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 15 April 2023
Peningkatan Jumlah Kendaraan pada Arus Mudik Lebaran 2023 Sudah Terlihat
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan sudah ada peningkatan jumlah kendaraan sejak kemarin (14/4). Hal itu menunjukkan sudah dimulainya arus mudik Lebaran 2023.

“Memang sejak kemarin Jumat, Sabtu, dan nanti Minggu ini sudah ada peningkatan jumlah kendaraan. Masyarakat sudah mudik lebih awal,” ujar Kapolri dalam sambutannya di PP PERSIS, Bandung, Sabtu (15/4).

Menurut Kapolri, akan ada peningkatan lonjakan kendaraan, bahkan hingga di arteri. Tak terlepas di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:

Lokasi Rest Area bagi Para Pemudik dari Merak hingga Probolinggo

“Wilayah Jawa Barat, Bandung akan terdampak. Apakah masuk Bandung atau sebaliknya,” ujarnya.

Masyarakat pun diimbau untuk masyarakat melakukan perjalanan secara hati-hati dengan mengikuti ketentuan yang diberlakukan.

Kapolri menegaskan, sesama pengguna jalan harus saling menjaga untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendaraan.

Kapolri berharap seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur Lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait tentunya bisa memberikan suasana yang nyaman dan masyarakat yang akan mudik bisa lancar," ujarnya.

Baca Juga:

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Dijadwalkan Lepas Mudik Gratis Sebelum OTT KPK

Mantan Kabareskrim Polri ini pun telah memerintahkan jajarannya untuk mengevaluasi titik-titik kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan balik pada tahun-tahun sebelumnya.

Dengan begitu, Sigit menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bisa mengantisipasi serta menyiapkan seluruh kesiapan dengan baik dan matang agar meminimalisir kemacetan.

"Tentunya kemacetan-kemacetan yang akan kita hadapi, saya telah arahkan kepada seluruh anggota agar bisa melakukan evaluasi sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa diantisipasi," ujar Sigit. (Knu)

Baca Juga:

Jasa Raharja Gratiskan Biaya Pengobatan Korban Kecelakaan Mudik 2023

#Kapolri #Mudik #Mudik Lebaran
Bagikan
Bagikan