Penilaian Shin Tae-yong soal Kemenangan Timnas U-19 dan Duo Mahessa

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 21 Oktober 2020
Penilaian Shin Tae-yong soal Kemenangan Timnas U-19 dan Duo Mahessa
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

MerahPutih.com - Tim Nasional (timnas) Indonesia U-19 mencatatkan kemenangan 4-0 saat bersua Hajduk Split pada uji coba di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10)

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan di lini tengah dengan memainkan gelandang keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Noah Mahessa.

Keempat gol skuat Garuda Muda dipersembahkan Bagas Kaffa menit ke-19, Pratama Arhan 48' (p), Beckham Putra 53' (p), Jack Brown 78.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen Toulon di Prancis

Hasil ini mendapatkan apresiasi dari Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia menyebut kunci kemenangan yakni pemain bekerja keras sepanjang pertandingan. Pergerakan tanpa bola pemain juga makin baik.

"Pemain menunjukkan performa ciamik. Untuk dua pemain baru yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa saya rasa mereka bermain cukup baik terutama Kelana," ujarnya di laman PSSI.

Kelana Noah Mahessa
Kelana Noah Mahessa. Foto: PSSI

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi dan bangga dengan perjuangan skuat Garuda Muda. Ia menyatakan bahwa timnas U-19 makin menunjukkan perkembangan yang positif.

"Luar biasa kemenangan timnas U-19 atas Hajduk Split. Lawan merupakan tim papan atas di Liga Kroasia. Meski begitu, para pemain jangan cepat puas, harus tetap fokus, kerja keras dan pertahankan konsistensi bermainnya," katanya.

Selanjutnya Garuda Muda akan menjalani uji coba lagi pada Jumat (23/10/2020) mendatang. Saat ini total Garuda Muda sudah menjalani sebelas uji coba di Kroasia.

Sebelas laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

Baca Juga

Garuda Muda Menang Telak

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. (*)

#Timnas Indonesia U-19 #Timnas U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan