Pengusaha Muda Bong Candra Pendiri Bong Kopitown

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 14 April 2016
Pengusaha Muda Bong Candra Pendiri Bong Kopitown
Bong Kopitown Yogyakarta

MerahPutih Kuliner - Bong Kopitown merupakan salah satu warung modern unik yang mengedepankan konsep penjara. Bong Kopitown mampu memikat mereka yang senang sensasi berbeda di saat makan dan minum.

"Ini didirikan ya sama yang punya. Yang punyanya Mas Bong Candra," kata Abdi, salah satu pengelola Bong Kopitown, kepada merahputih.com di Jalan Sagan, Kota Yogyakarta, Jumat (14/4).

Abdi menceritakan, Bong Kopitown Yogyakarta hanyalah satu di antara lima tempat. Empat lainnya ada di Jakarta dan Bekasi. Tepatnya di Kelapa Gading, Supermal Karawaci, Plaza Semanggi, dan Summarecon.

Dikutip dari blog pribadinya, Bong Candra merupakan pebisnis sukses dan motivator. Pria kelahiran Jakarta 25 Oktober 1987 ini sukses dalam berbagai bisnis, antara lain properti, jasa dan kuliner.

Salah satu usaha kuliner tersebut ialah Bong Kopitown. Dikutip dari laman bongkopitown.com asal mula resto ini berawal dari cerita Kim yang harus mendekam di penjara karena melakukan kesalahan yang konyol. Karena kesetiakawanannya, Bong menemani Kim di penjara dengan melamar sebagai koki. Karena makanannya enak, banyak narapidana yang sudah waktunya dibebaskan, justru meminta perpanjangan masa tahanan.

Pada akhirnya pemerintah menutup penjara tersebut dan mengubahnya menjadi restoran Bong Kopitown dengan tagline “The Happiest Prisoner on Earth.”

Warung modern ini menyajikan menu khas peranakan Singkawang, Pontianak, Medan, Penang, dan Singapura. Keutamaan menunya ialah citarasanya yang khas ala masakan Tionghoa. Salah satunya, nasi penjara. Nasi ini sebenarnya nasi capcay kuah kental. Penyajiannya memang bernuansa sajian ala penjara, semua bahan dijadikan satu di atas piring. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Bong Kopitown, Sensasi Ngopi di Dalam Penjara
  2. Kopi Naranga Jadi Menu Andalan di Nusa Kopi
  3. Usir Kantuk dengan Mereguk Kopi Naranga di Nusa Kopi
  4. Cinta Kopi Nusantara? Yuk ke Nusa Kopi di Bulungan
  5. Amerika Serikat Mendominasi Ekspor Kopi dari Indonesia
#Kopi Nusantara #Kuliner Nusantara
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan