Pengurus PKPI Sambangi Ma'ruf Amin, Bahas Calon Menteri? Sejumlah pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menemui wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. Foto: Instagram/diaz.hendropriyono

MerahPutih.com - Sejumlah pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menemui wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan tersebut, kontestan Pemilu 2019 itu memperkenalkan kader-kader yang bagus.

Ketum PKPI Diaz Hendropriyono menyebut belum ada pembahasan soal tawar-menawar posisi menteri. Dalam pertemuan itu, putra mantan ketua BIN AM Hendropriyono tersebut menyebut Ma'ruf Amin berpesan tentang semangat memperjuangkan.

Baca Juga: Partai Diaz Hendroriyono Absen Ikut Pileg 2019 di 12 Daerah

Diaz dan Ma'ruf Amin. Foto: Instagram/diaz.hendropriyono
Ketum PKPI Diaz Hendropriyono dan Ma'ruf Amin. Foto: Instagram/diaz.hendropriyono

"Nggak ada (pembahasan menteri), belum. Tapi memang tadi Pak Kiai menggarisbawahi tentang fastabiqul khairat itu. Jadi fighting spirit yang diperlukan oleh para kader ini, bukan dari umurnya. Tapi apakah kader-kader ini berapa pun umurnya itu masih mempunyai fighting spirit dan itu yang kita tekankan di PKPI. Saya rasa kader PKPI dari yang tua sampai yang muda fighting spiritnya nggak akan pernah padam," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/8).

Diaz menyatakan PKPI siap jika kadernya diambil untuk posisi di pemerintahan. Mereka juga akan mengajukan nama jika diminta. "Ya kalau diminta diajukan. Kalau nggak diminta masa nggak diajukan," ujarnya

Adik ipar KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa ini mengaku bertemu Ma'ruf untuk bersilaturahim sekaligus mempertegas dukungan mereka kepada Ma'ruf dan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: PKPI Menang Gugatan, Mata Hendropriyono Berkaca-Kaca

"Ini kan pertemuan kita yang pertama sebagai PKPI secara formal. Kita bicarakan mengenai kondisi PKPI, bagaimana dukungan PKPI kepada Abah (Ma'ruf) selama ini," ujar Diaz

Diaz mengatakan, dalam pertemuan juga sempat dibahas soal Pilkada serentak 2020. Secara nasional, mungkin suara PKPI kurang signifikan. Namun, kata Diaz, PKPI memiliki banyak kader di daerah dan 170 kader menjadi anggota DPRD.

"Kita katakan pada pak Ma'ruf bahwa dukungan kita tidak hanya sekadar omongan kosong belaka, tapi bisa juga dilakukan secara nyata karena adanya berbagai fraksi di daerah. Itu komitmen kita siap mendukung abah dalam lima tahun ke depan," lanjut dia.

Ketum PKPI Diaz Hendropriyono dan Ma'ruf Amin. Foto: Instagram/diaz.hendropriyono

Ma'ruf, kata Diaz, menyampaikan pesan kepada dirinya dan kader PKPI. Menurut Ma'ruf, saat ini waktunya yang muda dan tua bekerja sama.

Baca Juga: HUT PKPI Ke-19 Jadi Ajang Konsolidasi Kader

"PKPI walau sekarang banyak yang muda, bisa bersinergi dengan tokoh senior. Termasuk pak kiai," kata Diaz. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH