Pengunjung Galeri Dewi Tara Berasal dari Pelosok Dunia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 18 September 2016
Pengunjung Galeri Dewi Tara Berasal dari Pelosok Dunia
Berbagai koleksi Galeri Dewi Tara (Foto: MP/Fredy WP)

MerahPutih Budaya- Retno (46), pengelola Galeri Dewi Tara, mengatakan bahwa wisatawan asing setiap hari mampir. Menurutnya, ada wisatawan yang datang hanya sekadar melihat-lihat dan ada pula yang menjadi pembeli.

"Wisatawan asing setiap hari selalu ada yg datang, lihat-lihat. Tapi kan gak tentu mereka beli," katanya saat ditemui merahputih.com, Kamis (15/9), di Galeri Dewi Tara, Jalan Parangtritis No 62, Kota Yogyakarta.

Retno menjelaskan, tak ada kecenderungan wisatawan Asia atau Eropa yang sering datang. Menurutnya, justru mereka datang dari pelosok dunia. Mulai dari Palestina, Yordania, Israel, Afrika, Jepang, Jerman, Belanda, Inggris, hingga negara-negara di benua Amerika.

Wisatawan asing berkunjung karena tertarik pada peninggalan-peninggalan budaya Indonesia. Selain itu, mereka juga sengaja mencari oleh-oleh untuk tanda atas kunjungannya ke Indonesia.

Retno menambahkan, dari sekian banyak wisatawan asing yang datang, ada saja diantaranya orang-orang terkenal. Baik itu seniman dunia maupun diplomat dunia. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Galeri Dewi Tara, Tak Sekadar Menjual Barang Antik
  2. 7 Gunungan Gerebeg Besar Keraton Jadi Bahan Rebutan Warga Yogyakarta
  3. Besok, Keraton Yogyakarta Gelar Gerebeg Besar
  4. Ini Cita-Cita Rizky Kuncoro si Abdi Dalem Cilik Keraton Yogyakarta
  5. Rizky Kuncoro Manik, Abdi Dalem Termuda di Keraton Yogyakarta
#Taman Budaya Yogyakarta #Budaya Nusantara #Galeri Dewi Tara
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan