Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Tersisa 206 Jiwa

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 09 Maret 2023
Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Tersisa 206 Jiwa
Lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kawasan Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3/2/2023). ANTARA/Walda

MerahPutih.com - Jumlah pengungsi korban kebakaran depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara berangsur berkurang. Data BPBD DKI Jakarta hingga Kamis (9/3) tercatat jumlah pengungsi saat ini sebanyak 206 jiwa yang sebelumnya 218 orang.

Dengan rincian, kantor PMI Jakarta Utara terdapat pengurangan sebanyak 12 jiwa sehingga menjadi 101 jiwa, RPTRA Rasela berjumlah 25 jiwa dan Posko Pengungsian RW.09 Kelurahan Rawa Badak Selatan berjumlah 80 jiwa.

Baca Juga

4 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Kembali Teridentifikasi

Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI, hingga pukul 06.00 WIB, korban meninggal berjumlah 19 jiwa. Sedangkan untuk korban dirawat sebanyak 32 jiwa sedang dalam penanganan tim medis di 6 rumah sakit.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta di Plumpang, Posko PMI Jakarta Utara dan RPTRA Rasela telah melayani 377 layanan, di antaranya layanan cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), cetak Kartu Keluarga (KK), pendaftaran Identitas Kependudukan Digital (IKD), permohonan akta lahir, dan konsultasi.

Baca Juga

Setelah Reses, DPR Bakal Cecar Pertamina Soal Kebakaran Depo Plumpang

BPBD DKI Jakarta telah mengirimkan 50 personil dan mendirikan 2 tenda pengungsi yang bertempat di RPTRA Rasela dan Wali Kota Jakarta Utara. BPBD juga telah mendistribusikan bantuan berupa air mineral.

Lalu sarung, selimut, mukena, terpal, matras, family kit, kidsware, sandang, kantong jenazah, sabun batangan, wipol, hand sanitizer, masker, kipas angin, alas tenda dan megaphone.

"Bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinyu. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji, Kamis (9/3). (Asp).

Baca Juga

Legislator Dukung Keputusan Permindahan Lokasi Depo Pertamina Plumpang

#Breaking #PT Pertamina #Kebakaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan