Pengunduran Diri Djoko sebagai Dirjen Perhubungan Darat Diapresiasi

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 27 Desember 2015
Pengunduran Diri Djoko sebagai Dirjen Perhubungan Darat Diapresiasi
Ribuan kendaraan terjebak macet saat melintasi Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek di Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (24/12). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

MerahPutih Peristiwa - Langkah Djoko Sasono mengundurkan diri sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan diapresiasi Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia. Djoko mundur setelah merasa gagal dalam mengantisipasi lonjakan angkutan Natal dan Tahun Baru melalui jalur darat.

"Ini merupakan contoh yang positif. Sebagai pejabat publik memang sudah seharusnya bertanggungjawab dengan mengundurkan diri jika dirinya merasa gagal," ujar Ketua Umum YLKI Tulus Abadi kepada merahputih.com, di Jakarta, Minggu (27/12).

Tulus mengatakan, fenomena kemacetan tahun ini bukan hanya tanggung jawab Djoko seorang selaku Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, melainkan ada andil pertanggungjawaban juga dari PT Jasa Marga Tbk, serta pihak kepolisan.

Diberitakan sebelumnya, Djoko Sasono selaku Direktur Jenderal Perhubugan Darat Kementerian Perhubungan mengundurkan diri. Pengunduran diri Djoko karena dirinya tidak mampu mengantisipasi lonjakan angkutan Natal dan Tahun Baru melalui jalur darat.

Kabar pengunduran Dirjen Perhubungan Darat itu pun dibenarkan oleh Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Barata ketika dikonfirmasi merahputih.com.

"Nanti jika ada pekembangan lebih lanjut saya informasikan lagi," kata Barata. (rfd)


BACA JUGA:

  1. Jasamarga: Lalin Tol Cikampek Masih Padat
  2. Libur Panjang, Lalulintas Kota Yogyakarta Padat Merayap
  3. Antisipasi Macet di Akhir Tahun, Yogyakarta Adakan Jalur Searah
  4. Libur Panjang, Kebun Binatang Ragunan Membeludak
  5. Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Daop 6 Gandeng TNI dan Polri
#Jalan Macet #Djoko Sasono #Ditjen Perhubungan Darat
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan