Kecantikan

Pengin Tetap Awet Muda, Tiga 'Beauty' Tips ala Korea Ini Gampang Kamu Tiru

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 16 Januari 2019
Pengin Tetap Awet Muda, Tiga 'Beauty' Tips ala Korea Ini Gampang Kamu Tiru
Wanita Korea terkenal dengan perawatan kesehatan wajahnya. (Foto: Pixabay/sevenminutechannel)

TERLIHAT awet muda meski umur terus bertambah tentu jadi dambaan setiap orang. Bagaimana caranya? Salah satu tips paling jitu yaitu menjaga kesehatan wajah kamu sejak dini.

Sudah jadi rahasia umum bahwa kecantikan kulit wanita Korea yang sangat populer saat ini adalah melakukan perawatan kulit wajah hingga 10 langkah. Ada yang pernah coba?

Enggak hanya memakan waktu yang panjang, 10 langkah perawatan wajah ala Korea ini juga menguras kantung karena banyak sekali produk-produk yang harus disiapkan. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa punya kulit dengan teknik kecantikan ala Korea, yang biasa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

1. Berendam setengah badan

Gaya berendam ala Korea yaitu mandi setengah-setengah. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)
Gaya berendam ala Korea yaitu mandi setengah-setengah. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

Dikutip iStyle, tips pertama yaitu berendam air panas yang dipercaya dapat membantu menghilangkan stres sehingga ampuh untuk mencegah keriput.

Ternyata berendamnya pun ada tekniknya. Enggak sembarangan berendam air panas saja. Berendam ala wanita Korea yang biasa disebut dengan ban-shin-yoks ini diterjemahkan sebagai mandi setengah-setengah.

Jadi caranya adalah dengan mengisi tub dengan air hangat, tapi kira-kira hanya sebatas perut saja. Lalu rendam tubuh bagian bawah saja. Jadi bagian perut ke atas tidak basah sama sekali. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah agar kulit juga ter-regenerasi dengan baik.


2. Senam wajah

 Senam wajah dengan mengucapkan huruf vokal. (Foto: Pixabay/superaaronx2001)
Senam wajah dengan mengucapkan huruf vokal. (Foto: Pixabay/superaaronx2001)

Satu tips agar kulit wajah lebih kencang adalah dengan melakukan senam wajah. Caranya gampang, hanya dengan mengucapkan huruf vokal A,I,U,E dan O.

3. Massage Wajah

 Pemijatan wajah bisa memperlancar sirkulasi darah. (Foto: Pixabay/KaiMiano)
Pemijatan wajah bisa memperlancar sirkulasi darah. (Foto: Pixabay/KaiMiano)


Memijat atau massage wajah merupakan salah satu rahasia kulit cantik wanita Korea. Pijatan yang dilakukan di wajah bisa meningkatkan dan memperlancar peredaran darah.

Sebenarnya pijatan wajah pun ada banyak tipenya, berikut step by step yang termudah:

1. Gunakan ruas buku jari untuk memijat dagu dan dahi secara perlahan serta horizontal selama 10 detik. Langkah ini akan merileksasikan otot pada wajah

2. Masih menggunakan ruas buku jari, tekan area bawah rahan pipi, lalu massage di sepanjang garis tersebut. Ini akan membuat wajahmu makin kencang dan mencegah keriput

3. Gunakan ibu jari untuk tekan bagian bawah alis selama 3 detik. Kemudian tekan batang hidung. Hal ini bisa mengurangi mata lelah. Tapi hati-hati, jangan terlalu kencang ya saat menekan area mata yang sensitif

4. Gunakan 4 jari untuk memijat rahang. Hentakan jari perlahan seperti sedang bermain piano, gerakan ke atas dan bawah selama 15 detik. Step ini juga bisa membantu memperlancar peredaran darah dan mengencangkan V-shape line. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Hal-hal Sederhana Berikut Ternyata Pengaruh Besar terhadap Kesehatan Jantung, Yuk Coba

#Tips Kesehatan #Fashion Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan