Penghormatan untuk Kobe Bryant, Spike Lee Tampil Nyentrik di Oscar 2020 Menggunakan kostum khas untuk mengenang Kobe Bryant (Foto: Rex/metro)

SUTRADARA kawakan, Spike Lee, memberikan penghormatan penuh kepada Kobe Bryant saat menghadiri ajang Oscar 2020. Tampil dengan setelan Gucci ungu dan emas, ditandai dengan nomor punggung pebasket legendaris tersebut.

Kostum yang dikenakan sutradara film BlacKkKlansman itu memiliki angka '24' pada bagian punggung dan kerahnya, kemudian warna pakaiannya menyerupai kostum tim basket LA Lakers, di mana Bryant menghabiskan seluruh karir basket profesionalnya di klub tersebut.

Penghormatan untuk Kobe Bryant, Spike Lee Tampil Nyentrik di Oscar 2020
Spike Lee dengan kostum khas hadir bersama istrinya, Tonya Lewis Lee (Foto: Instagram/@Officialspikelee)

Baca juga:

Pesona Red Carpet yang Tak Ada Habisnya

Penghormatan untuk Kobe Bryant, Spike Lee Tampil Nyentrik di Oscar 2020
Terdapat angka 24 pada bagian punggung pakaian Spike Lee (Foto: Instagram/@ddaggerr)

Lee memiliki hubungan dekat yang cukup lama dengan Bryant setelah menyutradarai Kobe Doin' Work, sebuah film dokumenter tahun 2009 sepanjang hari dalam hidupnya.

Tiba pada Minggu malam di Dolby Theatre Hollywood, tempat ia akan memberikan penghargaan di Academy Awards ke-92, Lee melengkapi penampilannya dengan topi dan kacamata ungu, serta sepasang sepatu kets Nike Kobe 9 Elite, salah satu dari banyak desain muncul dari kolaborasi lama Bryant dengan pabrikan sepatu tersebut.

Penghormatan untuk Kobe Bryant, Spike Lee Tampil Nyentrik di Oscar 2020
Sepatu yang dikenakan Spike Lee pada Red Carpet Oscar 2020 (Foto: stadiumgoods)

Sejak kematiannya, Lee telah membagikan banyak di halaman Instagram pribadinya untuk sang mantan legenda Lakers nomor 24 itu, termasuk puisi, foto sampul surat kabar, hingga rekaman lama wawancara Kobe Bryant.

Penampilannya yang menghormati tokoh mengingatkan pada pakaian Lee di Oscar tahun lalu, di mana ia memberikan penghormatan untuk musisi legendaris, Prince. Ia juga masuk nominasi untuk filmnya BlacKkKlansman pada ajang Oscar tahun lalu, Lee mengenakan jas Ozwald Boateng ungu dengan kalung berlambang Pangeran di red carpet. (arb)

Baca juga:

Menyentuh! Pemenang Best Animated Short Film Oscar 2020 Terinspirasi dari Kobe Bryant



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH