Pengguna KRL Meningkat pada Libur Lebaran

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 04 Mei 2022
Pengguna KRL Meningkat pada Libur Lebaran
Masinis KRL Commuter Line melihat rangkaian gerbong sebelum melakukan perjalanan di Stasiun Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu, (18/4/2020). (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com- Mobilitas warga Jabodetabek saat dua hari libur Lebaran terpantau tinggi. Terlihat dari pergerakan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL).

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, hari kedua pada libur lebaran, Selasa (3/5), pengguna KRL masih didominasi dengan penumpang musiman dan anak-anak.

Baca Juga:

Mudik Lokal, Pengguna KRL Alami Peningkatan Tajam

Pergerakan pengguna juga masih sama seperti hari pertama libur lebaran, yaitu meningkat mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB.

KAI Commuter mencatat, hingga pukul 18.00 WIB, volume pengguna KRL Jabodetabek pada hari libur kedua lebaran ini sebanyak 395.266 pengguna.

"Atau naik sebesar 44 persen dibandingkan pada waktu yang sama pada hari pertama libur lebaran, Senin (2/5) kemarin yaitu sejumlah 273.400 pengguna," kata Anne dalam keteranganya di Jakarta, Rabu (4/5).

KAI Commuter juga mencatat, hingga pukul 18.00 WIB pengguna KRL terbanyak naik di Stasiun Bogor yaitu sebanyak 34.849 pengguna.

Baca Juga:

KAI Bakal Tuntut Pengemudi Mobil yang Tabrakan dengan KRL di Depok

"Naik 91 persen dibandingkan pada waktu yang sama pada hari pertama libur lebaran kemarin yaitu sejumlah sebanyak 18.234 pengguna," jelas Anne.

Untuk stasiun dengan tujuan pengguna terbanyak atau sebagai stasiun tujuan, pada libur hari kedua lebaran ini juga terjadi di Stasiun Bogor dengan 41.662 pengguna.

"Atau naik 102 persen dibanding satu hari sebelumnya atau di waktu yang sama yaitu sebanyak 20.588 pengguna," terang Anne. (Knu)

Baca Juga:

Mobil Tertabrak KRL di Citayam Berhasil Dievakuasi

#Commuter Line #PT KAI #Libur Lebaran
Bagikan
Bagikan