Teknologi

Bisa! Cut, Copy, dan Paste antara iPhone dan Perangkat iOS Lainnya

annehsannehs - Senin, 24 Januari 2022
Bisa! Cut, Copy, dan Paste antara iPhone dan Perangkat iOS Lainnya
Apple membuatmu semakin mudah untuk memindahkan data. (Foto pixabay/freephotocc)

SALAH satu keunggulan menggunakan beberapa produk Apple ialah kemudahan yang ditawarkan dalam keterhubungan. Kamu bisa mengirim file dengan AirDrop, autofill password di semua device Apple, dan menerima pesan teks yang dikirimkan ke ponsel melalui MacBook atau iMac. Ada pula tempat penyimpanan file secara daring yakni iCloud yang bisa diakses sebagian besar perangkat digital Apple.

Beberapa fitur itu sangat menguntungkan, terutama bagi kamu yang tidak suka ribet, suka lupa password, dan mengutamakan kesederhanaan dalam menggunakan perangkat digital.

BACA JUGA:

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A53 Muncul dari Badan Sertifikasi Tiongkok

Warna biru iPhone 12 dan Mini (Foto Apple)
Apple berikan kemudahan mengirim data pada penggunanya (Foto Apple)

Salah satu kemudahan yang paling membantu ialah ketika kamu bisa cut dan copy konten (tautan, file, teks, foto, video, dan sebagainya) di iPhone, kemudian paste di iPad, Macbook, atau perangkat iOS lainnya. Sebaliknya, cut dan copy juga bisa dilakukan di Macbook kemudian di paste di iPhone.

Baca juga:

Yuk Rekatkan Hubungan Dengan Kekasih Lewat 3 Game Ini!

Biasanya fitur itu bisa dilakukan secara otomatis ketika kedua perangkat iOS di sign in dengan Apple ID yang sama.

Jika fitur itu belum bisa digunakan di perangkatmu, pastikan kedua perengkat iOS kamu menggunakan Apple ID yang sama, dan sama-sama terkoneksi dengan wi-fi. Kemudian, nyalakan bluetooth dari perangkat masing-masing dan letakkan kedua perangkat di dalam jangkauan bluetooth yakni maksimal 10 meter.

Di iPhone atau iPad, nyalakan Handoff di Settings > General > AirPlay & Handoff. Sekali lagi pastikan bluetooth dalam kondisi menyala.

Baca juga:

Gendut Semenjak Karantina? Yuk Mainkan 4 Game Ini untuk Bakar Kalori

Pada Mac, aktifkan Handoff dengan cara masuk ke System Preferences > General, kemudian aktifkan Bluetooth di System Preferences > Bluetooth.

Layanan ini baru bisa dinikmati jika setiap perangkat iOS sudah memiliki versi perangkat lunak minimum iOS 10, iPadOS 14, macOS 10.12 yang sudah terinstal.

Macbook Apple Silicon. (Foto AppleInsider)
Kamu juga paste konten dari Macbook ke iPhone atau iPad. (Foto AppleInsider)

Cara dan pengaturan AirPlay itu hanya perlu dilakukan sekali. Jika ingin menggunakan layanan ini lagi dalam kesempatan lain, kamu tinggal memastikan bahwa kedua perangkat berada tidak lebih dari 10 meter, sudah tersambung ke wi-fi, dan sudah mengaktifkan bluetooth. (SHN)

Baca juga:

5 Game-Changer Dunia Perkencanan 2021

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan