Penggemar Mickey Mouse, Sudah Lihat Koleksi Sneakers Disney X Kith X Converse? Koleksi Mickey Mouse x Kith x Converse dirilis 18 November. (Foto: sneakerbardetroit)

MICKEY Mouse telah menjadi karakter ikonik signature Walt Disney. Pertama kali muncul pada film Steamboat Willie yang dirilis pada tahun 1928. Untuk ulang tahun Mickey Mouse itu akan dirayakan dengan peluncuran koleksi sneakers yang merupakan hasil kolaborasi antara Disney, Kith, dan Converse.

Koleksi yang terdiri dari tiga model ini akan dirilis pada tanggal 18 November bertepatan dengan hari ulang tahun Mickey Mouse. Yuk intip ketiga koleksi vintage dari koleksi sneakers Converse Chuck 70 ini!

Baca Juga:

Penggila Converse Harus Miliki Sneakers Ini

Model Chuck 70

converse chuck taylor 70
Kolaborasi Disney x Kith x Converse untuk perayaan 90 tahun Mickey Mouse. (Foto: sneakerbardetroit.com)


Didesain dengan menggunakan model original Chuck Tayor All Star dari tahun 1970, sepatu pertama dari kolaborasi ini hadir dengan warna putih dengan tali sepatu berwarna hitam. Dengan logo "Kith" yang tercetak vertikal pada bagian sol sepatu. Kemudian di bawah lubang tali sepatu terdapat desain gambar kepala Mickey Mouse hitam putih dari versi Steamboat Willie dan karakter Mickey Mouse yang telah berwarna.

Terbuat dari kulit

bahan kulit sneakers disney x kith x converse
Memajang tampilan Mickey Mouse dari masa ke masa. (Foto: sneakerbardetroit.com)


Model kedua dari koleksi Disney X Kith X Converse ini membawa kesan rockabilly lewat bahan materialnya kulit berwarna hitam. Tepat di bagian atas sol sepatu, terdapat tampilan garis waktu karakter Mickey Mouse yang merentang selama 90 tahun.

Baca Juga:

Koleksi Sepatu Batman x Converse Peringatan Ultah Ke-80 Batman

Bulu sherpa

bulu sherpa
Model ketiga Converse x Disney x Kith dengan bulu sherpa yang halus. (Foto: hypebae.com)

Berbeda dengan kedua model lainnya, model yang satu ini lebih memberikan kesan yang bold dan eye-catching. Menggunakan bahan material bulu sherpa yang lembut, sepatu ini dikontraskan dengan warna hitam dan merah yang telah menjadi trademark dari karakter Mickey Mouse itu sendiri.

Tentunya koleksi sepatu ini menjadi buruan para pecinta Disney. Sepatu-sepatu ini dijual dengan harga USD140 atau sekitar Rp 2 juta. (shn)

Baca Juga:

4 Sneakers Classic yang Tak Lekang Oleh Waktu


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH