Penggemar Gundam Bisa Kumpul di Metaverse?

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 18 April 2022
Penggemar Gundam Bisa Kumpul di Metaverse?
Proyek Gundam Metaverse. (Foto: The Verge)

PARA pencinta Gundam sini kumpul. Chief Gundam Ofifcer (CGO) Bandai Namco Group dan Supervisor Bisnis Gundam Koji Fujiwara baru-baru ini mengumumkan proyek perusahaan, yakni Gundam Project. Nantinya para penggemar bisa bertemu lewat proyek metaverse ini.

Mengutip laman ANTARA, Sabtu (16/4), Fujiwara mengatakan Gundam Metaverse Project merupakan sebuah inisiatif baru yang berusaha menghubungkan properti intelektual Gundam dengan penggemar. Ia menjelaskan Bandai Namco Group akan mengikuti tujuan baru bertajuk Fun for All to the Future mulai April 2022. Tujuan ini mendefinisikan misi mereka dalam memberikan kesenangan dan kegembiraan kepada orang-orang di seluruh dunia.

"Bandai Namco Group akan melampaui layanan digital konvensional dan menggunakan kekuatannya untuk menggabungkan dunia digital dan fisik, jadi harap nantikan lebih banyak lagi yang akan datang," kata Fujiwara.

Baca juga:

Gundam Cafe Jepang Sajikan Menu Persis Seperti di Anime

Penggemar Gundam Bisa Kumpul di Metaverse?
Gundam menjadi salah satu permainan yang seru. (Foto: Reddit)

Di bawah tujuan baru ini, Bandai Namco Group akan memulai rencana jangka menengah dengan visi baru, Connect with Fans, sehingga perusahaan dapat menjadi hub yang menghubungkan lebih dalam, lebih luas, dan lebih menyenangkan bagi penggemar, mitra, dan masyarakat di seluruh dunia.

Rencana jangka menengah yang baru akan memperkenalkan cara untuk menghubungkan penggemar ke properti hiburan dengan membantun metaverse untuk setiap IP di bawah portofolio Bandai Namco Group.

Baca juga:

Gundam, Nyata di Yokohama

Penggemar Gundam Bisa Kumpul di Metaverse?
Replika Gundam di Yokohama. (Foto: Hypebeast)


Pengembangan akan dimulai dengan penciptaan Gundam Metaverse, sebuah platform bagi penggemar Gundam di seluruh dunia untuk berkumpul dan terhubung dalam berbagai kategori. Metaverse ini akan terus tumbuh untuk membangun fondasi yang kokoh saat proyek bergerak maju ke masa depan.

Langkah pertama untuk metaverse adalah membuat komunitas virtual untuk setiap kategori, dan mengaktifkan koneksi ke kategori melalui penggunaan Bandai Namco ID. Komunitas-komunitas virtual ini akan menyatu dengan dunia Gundam karena ruang-ruang virtual tersebut akan dibuat dalam bentuk koloni-koloni ruang angkasa. Mereka akan dihubungkan dengan space hub Gundam Metaverse dengan nama SIDE-G.

Ke depannya akan ada lebih banyak kategori SIDE-G, seperti anime, Gunpla, game, hingga musik ke ruang virtual. Untuk tumbuh ke skala yang lebih besar setelah 2026, Bandai Namco Group akan mempromosikan pengembangan setiap koloni dengan Gundam Metaverse sebagai pilar grup. (and)

Baca juga:

Seiko X Mobile Suit Gundam 40th Anniversary, Koleksi Terbatas

#Metaverse #Gundam #Hobi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan