Kpop

Penggemar Galang Dana untuk Ulang Tahun Jaehyun NCT

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Senin, 07 Maret 2022
Penggemar Galang Dana untuk Ulang Tahun Jaehyun NCT
Proyek kemanusiaan dari penggemar atas nama Jaehyun NCT (Sumber: ELLE)

KEGIATAN-kegiatan sosial yang secara kolektif dilakukan oleh komunitas fandom K-Pop mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat dewasa ini. Terbukti dengan berbagai macam aksi sosial, amal, serta donasi yang seringkali terlihat maupun terdengar di ranah publik, yang secara unik mengatasnamakan nama group maupun member group idola K-Pop yang semakin hari semakin banyak digandrungi masyarakat.

Sama halnya dengan bulan Februari lalu. Di tengah maraknya notifikasi akan hari ulang tahun idola-idola dari boygroup NCT, banyak juga pihak-pihak selaku penggemar yang mengupayakan penggalangan dana serta aksi sosial.

Baca juga:

Idola Kpop yang Jadi Korban Hoax

Penggemar Galang Dana untuk Ulang Tahun Jaehyun NCT Ada kegiatan penggalangan dana yang ditujukan untuk aksi kepedulian terhadap pandemi COVID-19, aksi pelestarian lingkungan hidup, aksi kepedulian terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia, hingga untuk pelestarian satwa langka.

Salah satunya kegiatan “Infinity Valentine” yang diinisiasi oleh Isni Yunita Rahayu. Dokter gigi berusia 28 tahun ini sempat berucap bahwa hasil dari aksi sosial yang ia lakukan mungkin tidak akan sampai ke telinga idolanya. Namun, ia ingin dapat turut merayakan hari yang bermakna ini dengan cara yang dapat memberikan manfaat ke lingkungan sekitar.

Jaehyun
Proyek donasi atas nama Jaehyun NCT (Sumber: SM Entertainment)

“Seperti halnya kita memberikan dukungan dan kasih sayang yang tak terhingga kepada Jeong Jaehyun, bersama project ini kita mengajak donatur untuk ikut serta pula memberikan dukungan serta kasih sayang terhadap sesama yang membutuhkan, kepada satwa liar yang terancam punah, serta kepada alam yang semakin gersang.”

Keinginan sederhana itu pun tercapai. Donasi untuk anak Indonesia melawan COVID-19 berhasil disalurkan melalui UNICEF Indonesia. Donasi untuk ikut serta dalam pelestarian satwa langka (Harimau Sumatera) disalurkan melalui WWF Indonesia. Program “Infinity Valentine” juga berhasil menginisiasi penanaman 300 pohon di Pesisir Tambakrejo, Semarang, Jawa Timur melalui lindungihutan.com dengan tajuk Save the World with Jaehyun.

Baca juga:

Idola Kpop Ungkap Rumitnya Hidup Mereka

Alasan pemilihan lembaga-lembaga penerima alokasi donasi pun tidak sembarangan. Hakikat dari project Infinity Valentine sendiri disesuaikan dengan karakteristik Jaehyun yang diyakini sebagai seorang pribadi yang penyayang terhadap anak- anak, binatang, serta tumbuhan. Isni sendiri sempat berkesempatan untuk menyampaikan rencana aksi sosial ini kepada Jaehyun.

Jaehyun
Jaehyun NCT (Sumber: Instagram/@nct127)

“Alhamdulillah aku sudah pernah menyampaikan mengenai project “Infinity Valentine”ini kepada Jaehyun (dalam kegiatan online fansign). Saat itu penggalangan dananya baru saja berjalan dan belum ada hasil yang dapat diperlihatkan kepada Jaehyun. Walaupun begitu, Jaehyun tetap mengungkapkan rasa terima kasihnya dan merasa sangat tersentuh atas kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan fans-nya dalam rangka hari ulang tahunnya.”

Jangkauan dari program “Infinity Valentine”ini ternyata tidak hanya mencakup wilayah Indonesia. Terbukti dari donatur-donatur yang rupanya juga datang dari Negara-Negara seperti Singapura, Filipina, bahkan Amerika Serikat.Kegiatan ini sendiri merupakan hasil kolaborasi dari beberapa pihak.

Isni Yunita Rahayu sebagai inisiator dan akun Instagram @jaehyun.archives sebagai kolaborator. Tentunya, Isni juga menyebutkan bahwa upaya pemberian kado indah bagi Jaehyun melalui kegiatan “Infinity Valentine”ini tidak mungkin tercapai tanpa adanya dukungan dari sahabat, teman-teman, partner kolaborasi, media partner, Valentines (sebutan bagi fans Jeong Jaehyun),dan NCTzen (sebutan bagi fans NCT). (Avia)

Baca juga:

Idola Kpop dengan Penampilan 'Menipu'

#NCT #NCT 127
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan