Kpop

Penggemar Berikan Donasi Khsusus untuk Rayakan Ulang Tahun Kang Daniel

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 10 Desember 2020
Penggemar Berikan Donasi Khsusus untuk Rayakan Ulang Tahun Kang Daniel
Fan rayakan ulang tahun Kang Daniel dengan memberi donasi pada mereka yang membutuhkan. (Foto: Instagram@konnect_kangdaniel)

HARI ulang tahun idola merupakan hari yang istimewa juga buat penggemar. Oleh karena itu, setiap tahunnya fan K-Pop selalu berusaha merayakannya dengan sesuatu yang istimewa. Tahun ini, Danity memperingati ulang tahun Kang Daniel dengan kegiatan amal.

Melansir AllKpop, para penggemar memberikan donasi khusus untuk memperingati ulang tahun ke-24 Kang Daniel. Donasi pertama berupa 1.210 briket batu bara ke Busan Coal Bank. Itu adalah badan amal yang berlokasi di Busan, kampung halaman mantan personel Wanna One itu. Angka 1.210 dipilih karena memiliki makna khusus karena merupakan tanggal lahir sang idola yang jatuh pada 10 Desember.

Baca Juga:

Rolling Stone Rilis 50 Lagu Terbaik 2020, BTS dan BLACKPINK Cetak Sejarah

kpop
Danity menyumbangkan 1.210 briket batu bara pada Busan Coal Bank untuk memberi kehangatan pada keluarga yang kesulitan di musim dingin ini. (Foto: Instagram@konnect_kangdaniel)

"Tahun ini, seperti tahun lalu, kami memperingati ulang tahun Kang Daniel dengan donasi," jelas klub penggemar dalam pernyataan resmi. Donasi tersebut dilakukan karena mengingat pandemi yang sudah membuat kondisi beberapa orang menjadi lebih sulit.

"Kami tidak melupakan keinginan Kang Daniel agar orang-orang yang kedinginan di musim dingin dapat menghabiskan waktunya dengan hangat," tambahnya. Inilah yang menjadi alasan mengapa Danity memutuskan untuk memberi sumbangan berupa briket batu bara.

Selain itu, penggemar juga menyumbangkan uang sebesar 1.210.000 won atau kurang lebih setara dengan Rp15,7 juta kepada salah satu organisasi favorit Daniel bernama Snail of Love. Yayasan amal yang menyediakan operasi tabung telinga serta alat bantu dengar bagi remaja yang merupakan teman tuli. Lagi-lagi angka 1210 dipakai sebagai simbol untuk merujuk tanggal lahir mantan kekasih Jihyo Twice itu.

"Kami berharap banyak orang akan semakin mengetahui pengaruh positif Kang Daniel dan mereka juga dapat bergabung dalam beberapa perbuatan baik," tutup mereka.

Baca Juga:

TWICE akan Comeback Lewat Lagu ‘Cry for Me’

kpop
Kang Daniel memang terkenal sebagai malaikat donasi karena sejak debut selalu melakukan donasi dan kegiatan sukarelawan. (Foto: Instagram@konnect_kangdaniel)

Penyanyi jebolan Produce 101 itu memang dijuluki sebagai malaikat donasi. Pada ulang tahunnya ke-22, Daniel menyumbang 12,1 juta won (Rp156,8 juta) kepada Miral Welfare Foundation. Atas permintaannya, sumbangannya itu digunakan untuk biaya pengobatan dan biaya hidup anak-anak penyadang disabilitas dari keluarga berpenghasilan rendah.

Sejak debut sebagai anggota Wanna One, Daniel memang sudah sering memberikan donasi bagi mereka yang membutuhkan dan mengikuti kegiatan sukarelawan. Suatu waktu, vokalis itu pernah berpartisipasi dalam ice bucket challenge untuk menunjukkan dukungannya terhadap pembangunan rumah sakit pertama di Korea bagi pasien penyakit Lou Gehrig.

Dalam sebuah acara jumpa penggemar, seorang fan bertanya apa yang Daniel inginkan untuk ulang tahunnya. Musisi itu meminta penggemarnya untuk memberikan donasi. Oleh sebab itu sampai sampai saat ini Danity selalu berdonasi untuk memenuhi permintaan idola kesayangannya itu. (Sam)

Baca Juga:

BLACKPINK Terpilih Sebagai Hitmaker's Group of the Year Versi Variety

#KPop #Kpop Idol #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan