Penggalangan Dana Glenn Fredly di Kitabisa.com Bertambah Rp19 Juta dalam Sehari

annehsannehs - Kamis, 09 April 2020
Penggalangan Dana Glenn Fredly di Kitabisa.com Bertambah Rp19 Juta dalam Sehari
Glenn Fredly meninggal karena penyakit meningitis (Foto Instagram/@glennfredly309)

GLENN Fredly Deviano Latuihamallo menutup usia pada Rabu (8/4/2020) petang di usia 44 tahun. Pelantun Akhir Cerita Cinta ini meninggalkan seorang istri yang dinikahinya pada 19 Agustus 2019 dan putrinya Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang baru berusia dua bulan.

Glenn Fredly dikenal sebagai musikus yang baik hati, ramah, dan peduli terhadap orang sekitarnya. Musikus legendaris Tanah Air ini memiliki rencana mulianya yang belum terlaksanakan, yaitu berupa penggalangan dana di situs kitabisa.com yang dibuka pada 24 Maret 2020.

Penggalangan dana Glen Fredly (8/4) (Foto: kitabisa.com)
Penggalangan dana Glen Fredly (8/4) (Foto: kitabisa.com)

Dalam waktu satu hari, donasi yang diselenggarakan Glenn Fredly bertambah sebesar Rp19 juta. Kemarin (8/4), dana yang terkumpul sejumlah sekitar Rp11 juta, namun sore ini (9/4) hasil donasi sudah terkumpul sebanyak Rp30 juta.

Baca juga:

Mengenang Glenn Fredly, Musisi Berbakat yang Tak Pernah Sombong

Dana terkumpul sebesar 30 juta hari ini (9/4). (Foto: kitabisa.com)
Dana terkumpul sebesar 30 juta hari ini (9/4). (Foto: kitabisa.com)

Rencananya, hasil donasi akan diberikan kepada masyarakat yang paling terdampak akibat virus Corona, yaitu mereka yang bergantung pada pemasukan harian dan akan sulit untuk memenuhi kebutuhan jika harus menetap di rumah.

"Banyak orang yang harus tetap pergi bekerja untuk menyambung hidup. Contohnya saja pengemudi ojek online, pedagang asongan, penjual bahan makanan di pasar, dan masih banyak pekerja di sektor informal lainnya," pada keterangan di kitabisa.com.

Karena kerentanan ekonomi maupun kesehatan, maka dari itu Glen Fredly mencurahkan keprihatinannya lewat penggalangan dana dengan jumlah maksimal sebesar Rp50 juta yang masih akan dibuka sampai 15 hari kedepan.

"Untuk itu saya, Glenn Fredly, ingin mengajak teman-teman semua untuk untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang rawan terdampak COVID-19," ungkap keterangan di kitabisa.com.

Saat ini, hasil donasi akan diteruskan oleh salah seorang kerabat Glenn Fredly untuk mengurus keberlanjutan donasi tersebut, mengingat almarhum menaruh perhatian besar dan selalu mengungkapkan keprihatinannya terhadap korban terdampak COVID-19. (shn)

Baca juga:

Selain Glenn Fredly, 5 Pesohor Dalam Negeri Ini Pernah Meningitis

#April Bergerilya #Glenn Fredly #Kitabisa.com #Donasi #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan