Pengerjaan Proyek Underpass Senen Extension Capai 70 Persen Pekerja dengan alat berat menyelesaikan proyek pembangunan Underpass Senen Extension, di Jakarta Pusat, Senin (3/2/2020). Foto Antara/Indrianto Eko Suwarso/foc

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta terus melakukan inovasi dalam kemajuan ibu kota dengan membangun infraskruktur, seperti Underpass Senen Extension di Jakarta.

Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho menyebut pekerja pembangunan proyek Underpass Senen Extension di sudah mencapai 70 persen yang sudah dimulai sejak 1 Januari 2020.

Baca Juga

Wagub DKI Janji Insentif Gaji Penggali Kubur COVID-19 Segera Cair

"Untuk Underpass Senen Ekstension progres pekerjaan saat ini sudah mencapai sekitar 70 persen," kata Hari di Jakarta, Kamis (13/8).

Saat ini, ucap Hari, pihanya sedang mengerjakan penggalian tanah di terowongan bawah sebagai sarana bagi kendaraan untuk dilintasi nantinya.

Sejumlah pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Underpass Senen Extension di kawasan Senen, Jakarta, Minggu (3/5/2020). Meski dalam  penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi COVID-19, proyek yang menelan anggaran mencapai Rp121,1 miliar dan ditargetkan selesai pada Desember 2020 dah diharapkan dapat mengurai kemacetan di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Sejumlah pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Underpass Senen Extension di kawasan Senen, Jakarta, Minggu (3/5/2020). Meski dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi COVID-19, proyek yang menelan anggaran mencapai Rp121,1 miliar dan ditargetkan selesai pada Desember 2020 dah diharapkan dapat mengurai kemacetan di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Bahkan proyek pembangunan Underpass Senen sekarang ini tengah pengerjaan jembatan penyebrangan orang (JPO) di depan bioskop Senen dan depan Mal Atrium Senen, Jakarta Pusat.

"Pengerjaan saat ini juga Halte Transjakarta sebagai halte untuk transit," lanjutnya.

Lebih lanjut, Hari menyampaikan, ditargetkan Underpass senen Extension rampung dan dapat dilalui oleh kendaraan bermotor pada akhir tahun ini.

Baca Juga

Ini Alasan Pemprov Tak Polisikan Politikus Demokrat Soal Jakarta Zona Hitam

"Menurut rencana Underpass Senen dapat dioperasikan pada akhir tahun 2020 ini," tutup Hari. (Asp)

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH