Peserta Festival Melupakan Mantan: Dia Juga yang Mutusin Kan Festival Melupakan Mantan. (MP/Fredy Wansyah)

Sejak Sabtu (11/2) kemarin, salah satu sudut kantor Kedaulatan Rakyat, Jalan Mangkubumi, Kota Yogyakarta, menjadi lokasi Festival Melupakan Mantan. Gelaran yang diadakan hingga hari ini, Senin (13/2), mengajak muda-mudi untuk menata kehidupan lebih baik dengan melupakan mantan. Keadaan itu biasa disebut dengan istilah "move on."

Salah seorang peserta Festival Melupakan Mantan, Reni, mahasiswa salah satu universitas swasta di Yogyakarta, ikut menyumbangkan hadiah semacam kerajinan tangan dari mantannya. Ia menyumbangkan barang tersebut karena hanya barang itulah satu-satunya kenangan mantannya.

"Cuma itu yang ada. Ya ikutan saja nyumbang, karena kebetulan diajak teman juga," kata Reni kepada merahputih.com di Jalan Mamgkubumi, Kota Yogyakarta.

Reni berharap, ke depannya, mantan tidak pernah lagi mengganggu kehidupannya. "Kadang SMS, WA, BBM. Namanya mantan, ngapain digubris. Pengennya, mantan gak usah muncul-muncul lagi deh," katanya.

Kini, Reni bercerita, bahwa kehidupannya lebih baik dibandingkan di masa menjalin hubungannya dengan si mantan. "Dulu dia orangnya banyak bohong. Bikin kesel. Dia juga yang mutusin kan," kenang Reni.

Reni merupakan salah satu dari puluhan pengunjung yang ikut menyumbang barang-barang pemberian mantan. Festival Melupakan Mantan menjadi ajang perayaan muda-mudi dalam percintaannya jelang Valentine. Di pelataran penyelenggaraan festival tersebut, tampak berbagai macam barang-barang yang biasa menjadi hadiah, seperti boneka, sepatu, jaket, dan pernak-pernik lainnya. Tak lupa, beberapa di antaranya, tertulis kata-kata kenangan. (Fre)



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH