Pengemudi Ojek Online di Bandung Gelar Doa Bersama Ilustrasi. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com – Hari ini rencananya para pengemudi ojek online di Kota Bandung akan menggelar doa bersama. Doa bersama tersebut akan dipusatkan di Masjid Pusdai, Kota Bandung.

Koordinator Lapangan Perkumpulan Pengemudi Online Satu Komando Jawa Barat (Posko Jabar) Tezar Dwi Aryanto membenarkan mengenai aksi tersebut.

"Kami rencananya akan menggelar doa bersama, Jumat 13 Oktober di Pusdai. Tapi rencana ini masih kami bahas terkait kepastiannya," ujar Tezar saat dikonfirmasi.

Doa bersama tersebut dilakukan mereka untuk meminta doa agar terus dilancarkan dalam setiap kegiatan.

Beberapa pengemudi ojek online pun berencana ke Pusdai untuk doa bersama setelah salat Jumat.

“Iya kami akan ke sana sekaligus memperlihatkan eksistensi kami. Bila berbicara masalah perut, kami juga memerlukan makan untuk keluarga,” ujar salah satu pengemudi ojek online, Hilman.

Dirinya berharap dengan doa bersama ini bisa dilancarkan kegiatannya. “Kita berharap kepada Allah untuk diberikan yang terbaik bagi semuanya,” harapnya.

Seperti diketahui, keberadaan transportasi online tengah menjadi sorotan di Bandung. Sopir angkutan konvensional melakukan penolakan terhadap angkutan transportasi online. Kabar terakhir Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menegaskan pihaknya tidak pernah membekukan operasional angkutan transportasi online dan kegiatan razia hanya sebatas sosialisasi imbauan untuk tidak beroperasi sementara. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya terkait transportasi online dalam artikel: Curhatan Driver Ojek Online dan Ojek Pangkalan


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH