Pengembangan Pantai Trisik Tunggu Bandara Kulonprogo

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 15 Agustus 2016
Pengembangan Pantai Trisik Tunggu Bandara Kulonprogo
Pantai Trisik, Yogyakarta. (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Wisata - Pantai Trisik, Galur, Kulonprogo, termasuk salah satu pantai dalam daftar perencanaan pengembangan pemerintah daerah. Rencananya, berbagai fasilitas dan aspek pelayanan wisatawan akan ditingkatkan guna mendulang kunjungan wisatawan.

Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menyatakan bahwa pembangunan tersebut akan dilakukan setelah adanya Bandara Internasional Kulonprogo.

"Sudah ada perencanaannya, pengembangan objek wisata Pantai Trisik. Tetapi ini belum dilakukan dalam waktu dekat," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kulonprogo Agus Langgeng Basuki kepada wartawan di Kulonprogo, baru-baru ini.

Menurutnya, pengembangan baru dapat dilakukan setelah terealisasinya perencanaan bandara. Pasalnya, ia mengaku sulit bila perencanaan besar dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Hal ini bisa menyebabkan tumpang tindih kebijakan.

Seperti diketahui, bandara internasional akan dibangun di sekitar Glagah dan sejumlah kawasan pantai selatan Kulonprogo. Bandara ini diproyeksikan dapat mengganti peran Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Namun, pembangunan bandara sampai saat ini masih terkendala pembebasan lahan. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Yuk Bermain Bentangan Pasir Putih di Pantai Indrayanti
  2. Wisata 5 Pantai Menawan di Gunungkidul
  3. Pesona Pantai Bugel Yogyakarta
  4. Puaskan Diri Menikmati Alam Laut di Pantai Bugel
  5. Waspada Tinggi di Pantai Bugel
#Bandara Kulon Progo #Wisata Yogyakarta #Pantai Trisik
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan