Pengejaran Terduga Teroris Tuban, Sempat Terjadi Baku Tembak di Perkebunan Penangkapan terduga teroris di Tuban, Jawa Timur, Sabtu (8/4). (Istimewa)

Polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku terduga teroris lainnya di Tuban, Jawa Timur, yang melakukan penembakan di pos polisi. Sebelumnya, polisi berhasil membekuk satu terduga.

Dalam pengejaran terduga teroris tersebut, sempat terjadi kontak senjata di areal perkebunan, Desa Suwalan, Kecamatan Jenu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes (Pol) Frans Barung Mangera mengatakan, pengejaran dilakukan oleh 600 personel gabungan TNI-Polri di hutan kawasan Tuban.

"Memang sempat ada baku tembak. Tapi belum bisa kami sampaikan. Jadi, tolong bersabar dulu," ujarnya, Sabtu (8/4)

Barung juga belum bisa memastikan apakah yang sedang diburu hingga terjadi kontak senjata itu adalah kelompok terduga teroris atau bukan. Sebab, seseorang yang kabarnya ditangkap sebelumnya, ternyata bukan terduga teroris. Melainkan warga yang diduga mengalami keterbelakangan mental yang berbaur dengan warga saat melihat di lokasi perburuan.

Seperti diketahui, pos polisi di Tuban ditembaki sekelompok orang tak dikenal yang menggunakan mobil Daihatsu Terios nomor polisi H 9037 BZ.

Tidak ada korban jiwa dari anggota lantas, karena tidak ada yang tertembak.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Budi Lentera, reporter dan kontibutor merahputih.com untuk Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lain terkait penangkapan terduga teroris di Tuban: Polisi Tangkap Terduga Teroris Di Tuban



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH