Pengawal UAS Intimidasi Wartawan Ustaz Abdul Somad di MUI. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Ustaz Abdul Somad memilih bungkam saat ditanya wartawan soal pelaporan kasus dugaan penistaan agama yang membelitnya dan kesiapannya memenuhi panggilan polisi.

Ia hanya diam saja sembari memasang ekspresi wajah datar ketika sejumlah wartawan mewawancarainya setelah konfrensi pers di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga: Datangi MUI, UAS Bungkam

Ustaz Abdul Somad. Foto: MP/Kanu
Ustaz Abdul Somad di MUI. Foto: MP/Kanu

Justru, seorang pengawal UAS malaj mengintimidasi wartawan. Ia meminta UAS tak diwawancara karena mengklaim sang ustaz akan pergi ke suatu acara lagi.

"Sudah kalian jangan nanya-nanya lagi. Uztad ada acara," kata seorang pengawal Somad seraya mendorong wartawan.

Beberapa wartawan pun tak peduli. Mereka tetap mencecar UAS meski ia tak mau memberikan jawabannya.

Baca Juga: Ceramah soal Salib, UAS Ingin Jaga Aqidah Umat Islam

Sebelumnya, Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan atas laporan organinasasi masyarakat Horas Bangso Batak (HBB) terhadap Ustaz Abdul Somad. UAS dilaporkan atas pernyataan soal salib.

Organisasi Horas Bangso Batak (HBB) melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Polda Metro Jaya. HBB melaporkan Ustad Somad terkait ceramahnya yang membahas salib dan viral di media sosial.

Ustaz Abdul Somad di MUI. Foto: MP/Kanu
Ustaz Abdul Somad di MUI. Foto: MP/Kanu

Kuasa hukum HBB, Erwin Situmorang mengatakan pihaknya mendatangi Polda Metro Jaya agar tak terulang kembali para ulama atau pendeta yang menghina agama dengan ceramahnya.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Dilaporkan Atas Penistaan Agama ke Polda Metro Jaya

Laporan tersebut sudah tertuang pada nomor laporan polisi LP/5087/VIII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 19 Agustus 2019. Pelapor dalam hal ini Netty, dan terlapor adalah Ustad Abdul Somad. Pasal yang dilaporkan yakni Pasal 156 KUHP. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH