Pengasuh Ponpes Berniat Maju Jalur Independen Pilwakot Solo, Hadiahi KPU Solo Alquran Pasangan bakal calon independen Muhammad Ali-Achmad Abu Jazid (Alam) konsultasi di Kantor KPU, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Pasangan bakal calon independen Muhammad Ali-Achmad Abu Jazid (Alam) berniat maju jalur independen di Pilwakot Solo 2020.

Keseriusannya maju di Pilwakot tersebut dibuktikan dengan mendatangi kantor KPU Solo dengan membawa ratusan masaa untuk tujuan konsultasi terkait input data syarat dukungan calon perseorangan, Jumat (21/2).

Baca Juga:

Tanggapi Pernyataan Mega, Ketua DPC PDIP Solo: Kalau Anaknya Tak Mampu, Jangan Dipaksakan, Dong

Abah Ali sapaan akrab Muhammad Ali datang ke KPU menggunakan busana putih, dibalut dengan sarung, peci dan surban. Pengasuh Ponpes Takmirul Islam, Solo, Jawa Temgah ini datang ke KPU langsung menghadiahi Ketua KPU Solo Nurul Sutarti berupa kitab suci Alquran.

Pasangan calon independen di Pilwalkot Solo Hadiahi KPU Alquran
Calon independen di Pilwalkot Solo bertemu KPU Solo untuk hadiahi Alquran (MP/Ismail)

"Tujuan saya ke KPU ini sebagai bukti keseriusam maju di Pilwakot Solo lewat jalur perseorangan. Saya menyerahkan kitab suci Alquran kepada KPU sebagai bentuk memberikan semangat pada komisioner," ujar Abah Ali.

Ia mengaku maju di Pilwakot lewat jalur perseorangan atas dorongan pendukungnya. Bahkan, untuk memuluskan niatnya maju di Pilwakot saat ini telah memiliki dukungan hingga 37.000 e-KTP, melebihi syarat minimal 35.870 dukungan aturan KPU Solo.

"Jumlah dukungan itu sudah melebihi batas minimal, kami kumpulkan dalam 25 hari. Kami datang ke sini untuk menunjukkan kami sungguh-sungguh maju di Pilwakot Solo," kata dia.

Menurutnya, dukungan datang dari berbagai kalangan, utamanya dari komunitas di pesantren. Ia optimistis lolos verifikasi faktual.

Baca Juga:

Gibran Puji Calon Independen yang Tak Gentar Tantang PDIP di Pilwalkot Solo

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengatakan kedatangan pasangan Alam baru sebatas konsultasi. Berkas dokumen syarat dukungan akan diserahkan ke KPU pada hari terakhir pada Minggu (23/2).

"Ini hanya sebatas konsultasi saja kita terima baik. Sesuai jadwal KPU, penyerahan dokumen syarat dukungan independen dilakukan tanggal 19-23 Februari," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah,

Baca Juga:

Pasangan Penjahit-Ketua RW Ini Berani Lawan Gibran di Piwalkot Solo 2020



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH