Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Rampung

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 09 Maret 2022
Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Rampung
Pekerja bersiap meratakan aspal lapis ketiga lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (10/8). ANTARA FOTO/Ahm

MerahPutih.com - Pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika untuk ajang MotoGP Mandalika, yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022, telah rampung.

Kepastian ini disampaikan Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria, Rabu (9/3). Ia menjelaskan tidak ada kendala dalam proses pengaspalan ulang.

Baca Juga

Penonton MotoGP Mandalika Tak Perlu Tes PCR-Antigen Jika Sudah 2 Kali Vaksin

"Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan aspalnnya sehingga bisa dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya," ucapnya di Jakarta, Rabu

Pengaspalan ulang ini adalah respons dari ITDC dan MGPA atas evaluasi yang dilakukan oleh FIM dan Dorna setelah Sirkuit Mandalika menggelar sesi tes pramusim MotoGP.

Saat itu, para rider mengeluhkan kotornya trek karena debu, pasir, dan kerikil. Kemudian, FIM, Dorna dan ITDC menemukan dua area yang perlu diperbaiki.

Baca Juga

Erick Thohir Bocorkan Ada Tambahan 500 Tiket MotoGP Mandalika

FIM dan Dorna meminta penyelenggara untuk melakukan pengaspalan ulang sejumlah bagian lintasan sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5, atau sekitar 17,5 persen dari total lintasan.

Selain pengerjaan pengaspalan yang sudah selesai, pada hari yang sama Sirkuit Mandalika juga kedatangan kargo logistik untuk ajang balap MotoGP.

Dari lima kargo yang rencananya akan tiba di Lombok, tiga sudah datang pada Rabu dini hari. Logistik dibawa langsung menuju Sirkuit Mandalika.

Pada pukul 10.00 WITA digelar seremoni pembukaan kotak milik tim KTM di area kepabeanan di belakang paddock. (*)

Baca Juga

47 Pos Didirikan Buat Amankan MotoGP Mandalika

#Mandalika #Sirkuit Mandalika #MotoGP
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan