Pengaruhi Kinerja Pegawai, Anies Ubah Jam Pulang Bus Antar-Jemput PNS DKI Bus PNS DKI Jakarta. Foto: beritajakarta

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan kebijakan baru dengan merubah jam pulang bus antar jemput pegawai negeri sipil (PNS) DKI.

Dengan peraturan baru ini, bus angkut PNS DKI mulai beroperasi pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, jam operasional bus pukul 16.00 WIB. Imbasnya, banyak pegawai yang ingin cepat-cepat pulang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Facebook/Anies Baswedan

"Mulai hari ini bus-bus berangkatnya jam 19.00 WIB. Bagi mereka mau pulang pulang lebih awal silahkan naik kendaraan umum," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/11).

Dirinya mencatat ada sekitar 1900-an anak buahnya yang pulang ke rumah masing-masing menggunakan bus khusus antar-jemput PNS tersebut.

"Jadi kalau udah jam 16.00 WIB katanya sudah banyak antrian di tempat menunggu bus," tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai kebijakan sebelumnya harus segera direvisi. Sebab, mempengaruhi kinerja PNS DKI Jakarta.

PNS DKI Jakarta

"Saya menerima keluhan dari para atasannya. Pak Gubernur jam setengah 4, anak buah saya sudah semuanya berkemas-kemas, jam 4 kurang sudah berada di tempat finger print, begitu jam 4 teng langsung menuju bus. Jadi bukan satu sikap kerja yang baik," jelasnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH