Pengamat: Tugas Berat Anies-Sandi Sudah Menanti Anies-Sandi. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pengamat tata kota Yayat Supriyatna mengingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies-Sandi harus menjadi pemimpin semua golongan dan menghindari membuka luka lama untuk menuai kesuksesan dalam memimpin Jakarta.

Menurutnya, hal itu harus menjadi upaya pertama dan utama selain menuntaskan pekerjaan rumah mengatasi banjir dan kemacetan ibukota.

"Diharapkan cepat melakukan upaya rekonsiliasi dan menghindari upaya membuka luka lama karena sekarang penting bagaimana menyelesaikan masalah di depan mata, seperti macet dan banjir," katanya kepada awak media, Minggu (15/10).

Apalagi, kata dia, Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Jadi, program tersebut dirasa harus diprioritaskan dan diutamakan.

"Karena tahun depan Jakarta tuan rumah Asian Games, jadi, butuh cepat. Upaya Anies-Sandi mempercepat itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Yayat mengatakan tugas Gubernur terpilih untuk memujudkan semua janji-janji kampanye.

"Target apa yang dijanjikan diwujudkan. Jangan bikin janji baru lagi. Jangan menghindar dari tanggungjawab, wujudkan DP 0 persen, revitalisasi bukan penggusuran lakukan itu. Wujudkan konsolidasi internal dalam birokrasi agar bisa kompak bekerja," ucap dia.

Masa jabatan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur berakhir pada Minggu (15/10) hari ini. Selanjutnya, pucuk kepemimpinan Jakarta akan beralih kepada Anies-Sandi setelah pelantikan di Istana Negara, Senin (16/10) besok. (Fdi)

Baca juga berita terkait terpilihnya Anies-Sandi dalam artikel berikut: Anies-Sandi Hadiri Acara Menyambut Pemimpin Baru Jakarta

Kredit : fadhli


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH