Pengamat: Polisi Tebang Pilih Jika tidak Bubarkan Pemilihan Wagub DKI Gedung DPRD DKI Jakarta (dprd-dkijakartaprov.go.id)

MerahPutih.com - Pengamat politik UIN Jakarta Adi Prayitno menyoroti pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta bila tetap dilaksanakan pada Senin (6/4) di tengah Jakarta berstatus darurat corona.

Menurut dia, jika bersikukuh digelar DPRD DDKI Jakarta tidak menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. Meski melalui protap kesehatan yang berlaku.

Baca Juga

Pemilihan Wagub DKI Tertutup Bagi Warga dan Wartawan, Ada Apa?

"Padahal mengumpulkan warga dalam acara resepsi pernikahan saja dibubarkan aparat. Ini namanya tebang pilih," kata Adi di Jakarta Minggu (5/3).

"Termasuk sekolah dan pusat perbelanjaan yang notabene penyelenggaraannya tidak memakan biaya negara dilarang berkumpul. Bahkan diliburkan," sambungnya.

Lebih lanjut Adi pun mempertanyakan mengapa anggota Dewan Parlemen Kebon Sirih yang begitu ngototnya menyelenggarakan pemilihan orang nomor 2 di ibu kota ini. Mengingat wabah COVID-19 terus mewabah.

https://merahputih.com/post/read/ipw-desak-kapolda-metro-harus-batalkan-pemilihan-wagub-dki
Adi Prayitno

Terkait alasan Gubernur DKI, Anies Baswedan membutuhkan pendamping untuk penanganan corona, Adi menilai hal itu terlalu mengada-ada. Karena jauh sebelum corona mewabah, Anies pun membutuhkan wakil untuk membantunya menangani berbagai masalah kota. Seperti banjir, kemacetan dan penataan kota.

"Tapi kenapa sekarang malah seakan-akan dipaksakan. Harusnya sebagai wakil rakyat dalam hal ini sisi kemanusiaan lebih dikedepankan dibanding kepentingan politik," terangnya.

Baca Juga

IPW Desak Kapolda Metro Harus Batalkan Pemilihan Wagub DKI

Bahkan sebelumnya diberitakan ada sejumlah anggota DPRD ditenggarai terjangkit virus corona. Seharusnya ia menyatakan DPRD sebagai elemem pemerintahan bersama Pemprov DKI berjibaku mengatasi masalah penyebaranan virus ini.

"Bukan sebaliknya masalah sibuk mengurus politik internal demi kepentingan sendiri," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH