Pengamat Duga Amien Rais Sudah Siapkan 'Panggung' Baru Buat Anaknya

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 09 Mei 2020
Pengamat Duga Amien Rais Sudah Siapkan 'Panggung' Baru Buat Anaknya
Amien Rais. (Foto: antaranews)

Merahputih.com - Amien Rais diprediksi bakal menyiapkan panggung politik untuk anaknya, Hanafi Rais dengan mendirikan partai baru.

"Sebagai politisi kawakan, Amien Rais tidak menginginkan karir politik Hanafi menjadi pudar dengan bergabung bersama PAN. Amien akan menyiapkan panggung politik bagi Hanafi ke depan dengan mendirikan partai baru," kata Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Ahmad Atang, Sabtu (9/5).

Baca Juga:

Tiga dari Lima Anak Amien Rais Lolos Anggota Dewan, Siapa yang Gagal?

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan mundurnya Hanafi Rais dari kepengurusan PAN periode 2019-2024, dan kemungkinan pembentukan partai baru oleh Amien Rais dan pendukungnya.

Mantan Pembantu Rektor I UMK itu menambahkan, mundurnya Hanafi Rais membuat drama PAN akan terus berlangsung, apakah Amien Rais dan loyalis akan mendirikan partai baru yang telah diwacanakan ataukah Hanafi akan mengakhiri karirnya di dunia politik yang telah membesarkannya.

Hanafi Rais (ANT)

Menurut dia, Amien Rais masih menjadi sentral 'opinion' terhadap karir politik Hanafi Rais, sehingga mundurnya Hanafi sedikit banyak karena pengaruh Amien Rais.

Baca Juga:

Amien Rais Dorong Putranya Gantikan Waketum PAN

Sebelumnya, sebagaimana dikutip Antara, saat Rakernas PAN di Jakarta, Hanafi Rais menyampaikan pengunduran dirinya melalui surat. Hanafi menyatakan diri mundur baik sebagai Pengurus Pusat PAN dan mundur dari parlemen. (*)

#Amien Rais #PAN
Bagikan
Bagikan