Pengamat Desak KPK Telusuri Aliran Uang e-KTP

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 20 November 2017
Pengamat Desak KPK Telusuri Aliran Uang e-KTP
Ray Rangkuti (tengah), Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia. (Foto: Facebook/Ray Rangkuti)

MerahPutih.com - Pengamat politik Ray Rangkuti mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk buka-bukaan terkait aliran uang panas kasus korupsi proyek e-KTP. Penyidikan kasus ini disebut Ray tidak berhenti pada tersangka Setya Novanto saja.

"Memang di situ kegunaan penyidik untuk menyelidiki lebih lanjut apakah aliran dananya masuk ke kas partai atau masuk ke perorangan (lain)," kata Ray saat dihubungi wartawan, Senin (20/11).

Pasalnya, lanjut Ray, tidak tertutup kemungkinan aliran dana e-KTP ini masuk ke pihak-pihak lain, baik pihak yang sudah maupun sama sekali belum terendus sebelumnya.

Secara khusus, ia pun menyoroti Partai Golkar yang menjadi kendaraan politik Setya Novanto yang telah berstatus tahanan KPK dalam kasus ini, sejak Jum'at (17/11) lalu. Meskipun tidak tertutup kemungkinan adanya partai politik lain yang menampung dana liar e-KTP.

"Iya, tentu harus (dibuka). Apakah Partai Golkar menerima dana ilegal? Partai politik kan gak boleh menerima dana ilegal," pungkas Ray. (Pon)

#Setya Novanto #Korupsi E-KTP #Ray Rangkuti
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan