Ada Skenario Sandiaga Kembali Jadi Wagub Kalau Kalah Pilpres?

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 16 Januari 2019
Ada Skenario Sandiaga Kembali Jadi Wagub Kalau Kalah Pilpres?
Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno. Foto: Tim Media Prabowo-Sandi

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra belum juga menuntaskan persoalan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Padahal Sudah 4 bulan kursi Wagub kosong ditinggal Sandiaga Uno maju ke Pilpres 2019.

Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahardiansyah melihat Gerindra tengah menyiapkan skenario cadangan jika Sandiaga kalah di Pilpres bisa kembali menjabat Wagub DKI. Tak hanya, itu Gerindra juga kurang setuju dengan nama kandidat calan DKI 2 yang diusulkan PKS.

"Kelihatannya Gerindra setengah hati memberikan peluang wagub kepada PKS," kata Trubus saat dihubungi MerahPutih.com, Jakarta, Rabu (16/1).

Sandiaga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mantan Wagub Sandiaga Uno di Balai Kota. (MP/Asropih Opih)

Trubus menuturkan ada kemungkinan skenario Sandiaga akan kembali mengisi kursi DKI 2, mengingat rekam jejaknya lebih jelas dibandingkan 3 nama yang diusulkan PKS.

Adapun tiga nama kandidat calon Wagub DKI yang diusulkan PKS yakni Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto.

"Loh Sandi (rekam jejak lebih jelas). Sandi masih di atas ketiga itu, Syaikhu, Agung, Suhaimi," tandas Trubus. (Asp)

#Sandiaga Uno #Wagub DKI Jakarta #PKS Gerindra Rebutan Wagub DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan